Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Tanda-tanda Tubuh Anda Kekurangan Gizi

Kategori Dunia: Penyakit

Ciri-ciri Tubuh yang Kekurangan Gizi. Kekurangan gizi adalah salah satu tanda dimana tubuh Anda tidak mendapatkan nutrisi yang mencukupi untuk kesehatan tubuh. Mungkin selama ini Anda mengira bahwa hanya orang yang bertubuh kurus saja yang kekurangan gizi. Namun nyatanya, orang gemuk pun bisa mengalami kekurangan gizi.

Oleh karena itu kenali tanda tubuh kekurangan gizi berikut ini, sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Merdeka

Tulang lemah
Tulang yang lemah dapat menjadi salah satu tanda dari tubuh kekurangan gizi atau nutrisi penting seperti vitamin A, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin K, kromium, Zinc, magnesium, dan molibdenum. (Baca juga: Tips Meningkatkan Kekuatan Tulang)

Dalam kasus yang ekstrim, tulang lemah dapat menyebabkan rakhitis pada anak-anak dan oesteomalacia pada orang dewasa.

Sering kram
Anda sering mengalami kram yang disertai rasa sesak dan kejang di otot? Bisa jadi tubuh Anda kekurangan nutrisi seperti magnesium, kalsium, dan kalium yang dikenal dapat meningkatkan perkembangan otot (Baca juga: Tips Agar Memiliki Otak yang Cerdas)

Rambut rapuh
Rambut yang rapuh dan mudah rontok juga dapat menjadi salah satu tanda tubuh kekurangan gizi. Kurangnya vitamin B5, B6, B12, dan biotin atau klorin dapat menjadi penyebab dari hal ini. (Baca juga: Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok)

Sistem kekebalan tubuh menurun
Sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat membantu Anda untuk tetap sehat dan mampu menghalau berbagai macam serangan penyakit. Namun ketika sistem kekebalan tubuh Anda menurun karena kekurangan gizi seperti vitamin A, C, D, E, kromium, selenium, magnesium, dan seng maka tubuh Anda akan lemah.

Masalah kulit
Masalah kulit juga dapat menjadi pertanda bahwa tubuh Anda kekurangan gizi. Kondisi ini disebabkan karena tubuh Anda kekurangan vitamin A, B3, biotin, B8, C, E, asam lemak omega 3, tembaga, selenium, dan seng. (Baca juga: Cara Melembabkan Kulit secara Alami)

Masalah pencernaan
Kesehatan pencernaan Anda juga ditentukan oleh asupan gizi Anda.Pencernaan yang buruk dapat menyebabkan sejumlah masalah seperti sembelit, kembung atau diare. Hal ini terkait dengan kurangnya nutrisi seperti vitamin B11, B8 , B12, C, D, E, K, selenium, magnesium, atau seng.

Apakah Anda menemui gejala-gejala tersebut di dalam tubuh Anda? Bisa jadi itu merupakan tanda bahwa tubuh Anda kekurangan gizi.

loading...

Bacaan Terkait: