Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Teh Herbal yang Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Kategori Dunia: Obat-obatan

7 Teh Herbal yang Membuat Tidur Lebih Nyenyak. Insomnia menjadi salah satu masalah kesehatan yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Merasakan hal serupa? Nikmati teh herbal seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini agar tidur Anda lebih nyenyak.

Bunga chamomile
Teh bunga chamomile terkenal dengan khasiatnya yang membuat tubuh lebih rileks. Sementara insomnia biasanya dialami karena seseorang merasa terlalu tegang. Jadi nikmati teh bunga chamomile yang menenangkan agar tidur menjadi lebih nyenyak.

Bunga lavender
Teh bunga lavender memang agak susah dicari. Namun usaha keras mendapatkannya tidak akan sia-sia bagi Anda. Sebab selain aromanya sedap, teh bunga lavender punya kekuatan memberi sinyal pada otak untuk menyuruh tubuh segera beristirahat.

Peppermint
Selain untuk mengatasi insomnia, teh peppermint juga bisa diminum saat Anda sulit fokus, sakit kepala, punya masalah pencernaan, kembung, stres, hingga cemas. Meskipun efek minum teh peppermint tidak langsung membuat Anda mengantuk, namun merasa tenang sebelum tidur tentu bisa memaksimalkan jadwal istirahat.

Valerian
Valerian adalah semacam akar tumbuhan yang terkenal mampu mengatasi masalah insomnia. Bentuknya bisa berupa teh atau suplemen. Ada juga akar valerian yang jika dicampur dengan teh, mampu membuat tidur malam Anda menjadi lebih nyenyak.

Lemon
Es teh lemon atau yang biasa disebut dengan lemon tea memang menyegarkan jika diminum. Namun jika dinikmati ketika hangat, sifatnya mampu menenangkan tubuh, memperbaiki sistem pencernaan, dan menikmati sistem imun.

Bunga passionflower
Passionflower adalah sejenis bunga dengan khasiat menenangkan sistem saraf demi membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Minum teh bunga passionflower juga dipercaya seseorang tertidur dengan mimpi. Meskipun agak sulit ditemukan, namun jangan ragu meminumnya jika Anda menemukannya di supermarket.

Kava
Kava merupakan tanaman yang digunakan untuk mengatasi stres dan menenangkan tubuh. Bentuknya berupa akar yang mengandung senyawa alami bernama kavalactone yang ampuh mengusir stres. Kava bisa ditemukan dalam bentuk teh dan dinikmati untuk membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Itulah berbagai teh herbal yang bisa diminum untuk mengatasi insomnia dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

loading...

Bacaan Terkait: