loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Tempat Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru Paling Meriah di Jakarta

Kategori Dunia: Nasional

Pesta Kembang Api Paling MeriahPesta Malam Tahun Baru 2012. Detik-detik malam pergantian tahun baru 2012 sudah di depan mata. Sepasang muda-mudi, orang tua dan bahkan anak-anak berbondong-bondong mendatangi tempat pesta kembang api untuk merayakan malam tahun baru 2012.

Perayaan pergantian tahun ini biasa dirayakan secara meriah oleh seluruh penduduk dunia, tak terkecuali warga Jakarta. Di Jakarta, tercatat ada total 16 titik pesta kembang api paling meriah yang menjadi tradisi perayaan malam tahun baru.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, dari total 16 titik pesta kembang api terbagi menjadi dua. Ada lima titik yang menggelar pesta kembang api dengan ukuran diameter di atas 2 inchi, dan 11 tempat yang menggelar pesta kembang api dengan ukuran di bawah 2 inchi.

“Jadi untuk pesta kembang api di beberapa tempat untuk yang diameternya di atas 2 inchi ada di lima tempat,” ungkap Baharudin Djafar, Sabtu (31/12/2011), saat dihubungi wartawan.

Lima titik itu adalah di Pantai Karnaval Ancol, Pantai Hotel Mercure Ancol, La Piazza Kelapa Gading, Summarecon Tangerang, dan Rooftop Mall Alam Sutra Tangerang.

“Lima lokasi tadi untuk pesta kembang api di atas 2 inci dan seluruhnya telah memiliki izin Mabes Polri serta para petugas menyiapkan juru ledak,” kata Baharudin.

Sedangkan 11 tempat yang menggelar untuk pesta kembang api dengan spesifikasi di bawah 2 inchi adalah Fx Lifestyle, Parkir Timur Senayan, Hotel Borobudur, Aston Marina Ancol, Rooftop Mall of Indonesia, Museum Keprajuritan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Hotel Christal Jakarta Selatam, Setiabudi One, Rasuna Epicentrum, Plaza Ring of Floor Serpong, Teras Kota Bumi Serpong Damai.

“Kepolisian berharap tahun baru lebih baik bagi kita semua, dan bisa mengevaluasi diri dengan benar sehingga kita sama-sama menjaga keamanan pergantian tahun ini,” kata Baharudin.

Nah… bagi anda yang kebetulan berada di jakarta, jangan lewatkan tempat-tempat pesta kembang api pergantian malam tahun baru di jakarta. Dengan mengunjungi tempat2 tersebut, tentunya akan membuat perayaan malam tahun baru Anda semakin mengesankan.

Selamat Tahun Baru 2012

Semoga di tahun baru ini membawa keberkahan untuk kita semua, untuk selalu berbuat yang terbaik. Amie.

loading...

Bacaan Terkait: