Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Wanita yang Akan Kehilangan Payudaranya Di Malam Tahun baru 2013 Nanti

Kategori Dunia: International
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Wanita Ini Terpaksa Kehilangan Payudaranya Di Malam Tahun baru 2013. Banyak anggapan bahwa payudara adalah bagian tubuh terpenting bagi para wanita, tak jarang banyak dari mereka berupaya memperindah bentuk tubuh paling menonjol tersebut (Baca: Cara Alami Membesarkan Payudara)

Namun apa jadinya bila ternyata sel-sel dalam bagian tubuh tersebut tidak berkembang dengan sempurna dan menjadi kanker? (Baca: Kupas Tuntas Kanker Payudara)

Heidi Kilgariff, seorang wanita asal Bracknell, Berkshire, di Inggris terpaksa akan melakukan mastektomi atau pengangkatan kedua payudaranya pada tahun 2013 mendatang.

[neuvoo_jobroll]

Heidi baru mengetahui bahwa dirinya memiliki gen BRCA 1 yang diwarisi dari sang ayah dan bibinya, saat mengandung putrinya, Mya, pada tahun 2011 lalu.

Gen BRCA1 adalah gen penekan tumor dan menghasilkan sebuah protein yang membantu mencegah sel-sel tumbuh tak terkendali, seperti yang terjadi pada kanker. Hal tersebut akan memberinya kesempatan 85% terkena kanker payudara dan 60% kemungkinan terkena kanker ovarium.

Sebelum melakukan operasi mastektomi, ibu 35 tahun ini akan mengangkat ovariumnya terlebih dahulu dengan bantuan NHS (National Health Service, yaitu sebuah lembaga pelayanan kesehatan di Inggris, yang akan membiayai masyarakatnya yang sakit hingga sembuh), setelah itu baru akan melakukannya dengan operasi rekonstruktif.

Keputusan ibu dua anak ini melakukan operasi menurutnya adalah sebuah upaya paling tepat untuk mencegah kanker payudara dan keinginannya melihat anak-anaknya tumbuh dewasa. “Saya tidak ingin anak-anak melihat ibunya sakit, dan mungkin saja meninggal. Saya merasa saya akan menjadi orang tua yang sangat tidak bertanggung jawab apabila tidak melakukan sesuatu untuk mencegahnya. ” katanya.

Dalam memperjuangkan penyakitnya ini, Heidi juga didukung oleh Breakthrough Breast Cancer, sebuah badan amal yang bekerja untuk menghentikan jumlah wanita meninggal akibat kanker payudara. Seorang juru bicara amal mengatakan, “selama Heidi menjalani pengobatan untuk proses mastektomi dan pengangkatan ovariumnya, para wanita lain dapat melakukan cara-cara lain untuk mencegah penyakit serupa.”

Melakukan screening sangat baik dilakukan agar dapat mendeteksi kanker sejak dini. Hal serupa juga pernah dialami penyanyi dari grup vokal beraliran pop Liberty X, Michelle Heaton. Ia melakukan mastektomi untuk mempertahankan hidup dan melihat anak-anaknya tumbuh dewasa.

Sumber: Detik

loading...

Bacaan Terkait: