Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Yang Harus Dilakukan Saat Merencanakan Kehamilan

Kategori Dunia: Kehamilan

Powered by: id.neuvoo.com

Tips Merencanakan Kehamilan. Menjadi orangtua adalah satu langkah yang harus Anda hadapi setelah menikah. Ketika Anda dan suami Anda merencanakan untuk menjadi orang tua, Anda berdua harus lebih ekstra hati-hati dan siap untuk menjadi orang tua.

Sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Vemale, berikut adalah beberapa langkah terbaik ketika Anda dan suami merencanakan kehamilan.

Kunjungi dokter
Langkah pertama yang harus dilakukan saat merencanakan kehamilan adalah mengunjungi dokter bersama suami Anda. Anda perlu tahu apakah dinding rahim Anda sudah cukup kuat untuk mengandung seorang bayi.

Meningkatkan asam folat
Ketika Anda merencanakan kehamilan, sudah pasti Anda harus mengubah pola hidup Anda. Anda harus banyak mengonsumsi makanan sehat termasuk meningkatkan asam folat yang masuk dalam tubuh. Wanita yang merencanakan untuk hamil harus mempunyai kadar asam folat yang cukup di dalam tubuhnya, sehingga si calon bayi akan sehat dalam kandungan.

Tinggalkan kebiasaan buruk
Kalau Anda sudah yakin untuk menimang seorang bayi, penting bagi Anda dan suami untuk meninggalkan kebiasaan buruk. Apalagi jika Anda dan suami adalah pecandu rokok dan alkohol.

Hidup sehat
Yang ini pasti tanpa disuruh Anda pun harus melakukannya. Penting bagi Anda untuk mulai mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran, daging dan makanan yang mengandung protein.

Tinggalkan kopi Anda
Ini saatnya Anda hidup sehat. Tinggalkan kopi Anda, jangan juga mengonsumsi minuman lain yang mengandung kafein.

Cek berat badan
Sebelum Anda merencanakan kehamilan, salah satu hal yang penting adalah mengetahui berat badan Anda sebelum mengandung. Terlalu gemuk atau terlalu kurus juga tak baik saat hamil nanti.

Pemakan ikan
Kalau Anda adalah pencinta ikan-ikanan, Anda harus memperhatikan ikan apa saja yang Anda konsumsi. Para ahli mengatakan, ikan terbaik untuk dikonsumsi saat hamil adalah ikan salmon.

Perbanyak latihan
Latihan yang cukup dan teratur sangat penting untuk membuat tubuh Anda sehat. Tubuh yang sehat sangat dibutuhkan saat hamil nanti.

Menjaga kesehatan mulut
Usahakan kesehatan mulut Anda selalu terjaga. Kalau bisa konsultasikan juga kesehatan mulut Anda pada dokter. Para ahli mengatakan, wanita hamil akan lebih sering mengalami masalah kesehatan mulut karena adanya perubahan hormon pada tubuh.

Riwayat kesehatan
Sangat penting juga untuk mengetahui riwayat kesehatan Anda dan suami. Anda dan suami harus siap dan cukup sehat saat Anda mengandung nanti.

Hindari infeksi
Saat Anda merencanakan untuk hamil, Anda harus benar-benar hati-hati terhadap kesehatan Anda. Infeksi kandung kemih adalah salah satu jenis infeksi yang harus Anda waspadai sebelum mengandung.

Mengetahui masa subur Anda
Anda harus tahu kapan masa subur Anda. Hal ini akan membantu supaya Anda mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk hamil.

Singkirkan pil KB
Anda harus menyingkirkan segala macam pil KB Anda. Hal ini dilakukan supaya Anda dapat segera hamil.

loading...

Bacaan Terkait: