Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Innalilahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un, Aktor Senior Frans Tumbuan Meninggal Dunia

Kategori Dunia: Nasional, Selebritis Profile

Powered by: id.neuvoo.com

Berita Duka, Aktor Senior Frans Tumbuan Meninggal Dunia. Kabar duka datang dari dunia perfilman tanah air, tepatnya dari aktor kawakan Frans Tumbuan. Bintang yang bermain sebagai ayah dari Dian Sastrowardoyo dalam film ADA APA DENGAN CINTA itu meninggal di usianya yang ke-75 tahun.

Frans meninggal setelah sakit keras dan sempat dirawat di rumah sakit Mayapada, Cilandak, Jaksel, Senin (23/03). Ada kabar yang menyebut almarhum nantinya bakal dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Suami dari aktris dan penyanyi senior Rima Melati ini lahir di Makassar, 3 Agustus 1939 silam. Selain menjadi aktor, Frans adalah seorang pengusaha yang cukup berhasil.

Sebelum meninggal Frans disebut dirawat di RS Mayapada karena menderita diabetes, meski belum ada pernyataan resmi dari pihak terdekatnya apa yang menyebabkan beliau meninggal.

Sudah puluhan film yang dibintangi Frans Tumbuan, yang cukup berkomitmen di dunia hiburan. Mulai dari BUNG KECIL yang tayang pada 1978 silam, ia konsisten untuk menghadirkan karya-karya terbaik. Pada tahun 2011, Frans juga bermain dalam film MILLI & NATHAN yang menghadirkan bintang utama oleh Olivia Lubis Jensen.

Kabar meninggalkan Frans Tumbuan ini tentu meninggalkan duka bagi dunia hiburan tanah air. Sejumlah selebriti seperti Tika Pangabean dan Lala Timothy turut mengucapkan bela sungkawa untuk aktor yang juga mertua dari model Aline Tumbuan ini. Kematian Frans sendiri nyaris berbarengan dengan satu nama besar lainnya yaitu mantan PM Singapura, Lee Kuan Yew.

Selamat Jalan Mr. Lee Kuan Yew. Selamat jalan om Frans Tumbuan. Rest in Love

Tika Panggabean (@TikaPanggabean) March 22, 2015

Turut berduka cita. RIP Frans Tumbuan

sheila timothy (@lalatimothy) March 22, 2015 Hingga saat ini KapanLagi.comĀ® masih berusaha menghubungi orang terdekat Frans untuk mendapatkan informasi lebih jelas terkait kabar duka ini. Selamat jalan Frans Tumbuan, semoga arwah almarhum tenang di alam sana, dan karya-karya yang telah dihadirkan abadi di hati para pemirsa Indonesia.

loading...

Bacaan Terkait: