Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Intip Karir Pekerjaan sesuai Zodiak Anda

Kategori Dunia: Karir Pekerjaan

Ramalan Karir Terbaru 2013 Berdasarkan Zodiak . Zodiak atau rasi bintang yang menaungi tanggal lahir diyakini dapat menentukan bakat, talenta, kepribadian, dan bagaimana berkomunikasi dengan orang lain.

Selain menjadi panduan untuk keseharian, rasi bintang ternyata juga bisa membantu melihat karier yang cocok untuk dijalani. Setidaknya pada beberapa sampel, hal ini berhasil.

Misalnya, Aries dan Leo yang lahir dengan karakter pemimpin akan menghasilkan sosok ambisius yang menjabat sebagai CEO, politisi, atau pengusaha. Sementara, Aquarius dan Pisces lebih banyak terlibat di dunia kreatif. Bagaimana dengan yang lainnya?

Untuk selengkapnya, silakan langsung saja Anda simak ulasannya berikut ini, sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Kompas.

Capricornus (22 Desember-19 Januari).
Capricornus biasanya terogranisasi, berorientasi pada hasil, logis, dan cenderung pintar. Ini membuat mereka cocok untuk berkarier di bidang kedokteran, akuntan, IT, atau bidang hukum seperti Michelle Obama. Sosok ibu negara AS ini sangatlah kuat, bertanggungjawab, dan cerdas. Sebagian besar Capricornus sukses di bidang yang ia geluti, terutama di bidang keuangan dan hitung-hitungan.

Aquarius (20 Januari-18 Februari).
Kreatif, dan punya visi agar sesuatu yang abstrak bisa menjadi nyata. Contohnya penyanyi Shakira, seorang Aquarius yang tampil apa adanya, cerdas, dan progresif. Orang dengan bintang ini punya keinginan besar untuk bisa mengubah dunia, sehingga cocok pada bidang kerjaan yang bersifat humanis, bekerja untuk orang lain seperti guru atau LSM. Bidang lainnya, adalah desain dan musik. Banyak sekali musisi sukses lahir dari rasi bintang satu ini.

Pisces (19 Februari-20 Maret).
Sangat mengandalkan perasaan, dan biasanya bisa memanfaatkannya untuk sesuatu yang bersifat artistik. Pisces sangat murah hati, ramah, dan populer. Salah satu tokoh Pisces yang menonjol adalah Rihanna, yang memilih karier di bidang seni musik. Bidang lain yang cocok ada sastra, drama, dan lukis. Karena hatinya yang mudah tersentuh, Pisces juga cocok dengan aktivitas sosial seperti perawat, guru, dan sejenisnya.

Aries (21 Maret-19 April).
Orang yang lahir di bawah rasi Aries biasanya berkarakter mudah menyampaikan gagasan, antusiastik, dan sangat mudah menangkap sesuatu yang ada di luar dirinya. Emma Watson, salah satu contoh Aries yang secara personal berkarier sukses di film. Selain itu, karakter yang ada di bintang ini juga cocok di bidang periklanan dan atau arsitektur.

Taurus (20 April-20 Mei).
Tipikal orang yang sangat pendiam namun menuntaskan pekerjaan dengan baik. Berkarakter lugas, praktis, dan punya prinsip yang jelas. Dengan bakat alam yang sabar dan jujur, Taurus bisa sukses di bidang bisnis. Miranda Kerr, salah satu tokoh dengan rasi bintang ini, selain menjadi model juga merilis lini produk perawatan untuk kulit. Opsi karier lainnya, bisa di bidang perbankan, akunting, riset, dan penelitian.

Gemini (21 Mei-21 Juni).
Mereka memiliki ide-ide dan mampu mengolah informasi yang banyak, dengan karakter yang penuh energi. Keingintahuan yang besar serta haus akan tantangan membuat Gemini selalu mencoba hal baru. Hanya saja harus diseriusi, seperti Carey Mulligan yang setidaknya sukses menekuni karier sebagai aktris dengan aktingnya yang makin lama makin bagus. Pilihan karier yang cocok lainnya adalah pemandu wisata, awak pesawat, atau sales, yang memungkinkan untuk travelling.

Cancer (22 Juni-22 Juli).
Cancerians sangat imajinatif, mudah tersentuh, dan suka menjadi perhatian, seperti halnya aktris Jennifer Saunders. Namun, di balik itu sebenarnya Cancer juga berkarakter sangat filosofis dan protektif. Karier yang cocok untuk mereka adalah bidang hukum, psikologi, pengajar, perawat, atau pekerjaan sosial lainnya.

Leo (23 Juli-22 Agustus).
Cirinya spontan, dan independen. Model Cara Delevingne adalah salah satu contoh orang berbintang Leo. Mereka terlahir dengan bakat alam memimpin, karena kharisma yang dibawanya. Sejalan dengan itu mereka pun menyukai kekuasaan, oleh karenanya cocok sebagai CEO, manager, editor, dan posisi yang lebih tinggi di pemerintahan.

Virgo (23 Agustus-22 September).
Tipikal orang yang perfeksionis, dengan etos kerja yang tinggi, dan kadang terlalu terobsesi dengan hal-hal kecil. Seperti Pippa Middleton, orang Virgo cocok untuk bidang yang atmosfirnya menyenangkan, seperti perencana pernikahan atau event. Jika bukan itu, pilihan lainnya berkarier sebagai teknisi, ahli statistik, riset medis, penyidik, atau penerjemah karena kesukaannya pada bahasa.

Libra (23 September-22 Oktober).
Sifatnya sangat diplomatis, berpenampilan menarik, dan sangat mudah bersosialisasi. Bisa melihat dan menimbang sesuatu dari dua sisi yang berbeda. Dengan skill alami seperti ini, mereka cocok berkarier di bidang layanan diplomatik, atau bidang hukum, mediator, negosiator, dan administrasi. Sosok Libra yang kuat antara lain Gwyneth Paltrow, yang karier dan kehidupan pribadinya seimbang.

Scorpio (23 Oktober-21 November).
Orang-orang Scorpio sangat sukses secara individu karena sifatnya yang pekerja keras, contohnya Hillary Clinton. Selain punya intuisi yang kuat, sifat analitisnya juga bagus. Oleh karena itu bidang yang cocok adalah hukum, medis, riset, dan menulis.

Sagitarius (11 November-21 Desember).
Punya sikap positif yang membuat orang-orang di sekitarnya terhibur. Steretotip Sagitarius yang pas ada pada Miley Cyrus, yang selalu tampak ramah di mana-mana. Kesukaan pada travelling membuat bidang karier yang pas bagi Sagitarius adalah public relations atau pekerjaan di bidang sosial.

Pembaca, itulah beberapa Ramalan Karir Anda sesuai Zodiak. Bagaimana menurut Anda?

loading...

Bacaan Terkait: