Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Jelang Menstruasi, 81 Persen Wanita Kehilangan Gairah Seks

Kategori Dunia: Menstruasi

Powered by: id.neuvoo.com

81 Persen Wanita Kehilangan Gairah Seks Jelang Menstruasi. Apa yang membuat Anda kehilangan gairah untuk bercinta? Menurut sebuah survei yang digelar di Inggris, 81% wanita kehilangan gairahnya saat menjelang menstruasi.

Survei itu digelar oleh Bayer HealthCare dan diikuti oleh 1.000 wanita di Inggris. Para wanita yang menjadi responden sebagian besar mengalami menstruasi berat.

Rata-rata wanita yang disurvei itu mengaku jadi malas bercinta sebelum masa haid itu datang. Sementara 1/2 dari responden mengatakan mereka jadi kurang intim dengan pasangan saat mestruasi.

Penelitian tersebut juga menemukan 81% wanita yang mengalami menstruasi berat jadi kurang intim dengan pasangan selama dua hari dalam sebulan atau totalnya dua tahun selama masa hidup mereka. Keengganan intim dengan pasangan ini pun membuat mereka jadi tidak menikmati seks menjelang datang bulan.

“Menstruasi yang berat memang bisa membuat hidup wanita menderita. Wanita jadi cepat merasa lelah saat memakai baju berwarna cerah dan dehidrasi. Wanita pun bisa jadi tidak bisa beraktivitas, apalagi jika mereka merasa khawatir menstruasi itu menembus ke pakaian. Wanita juga akan merasa kehidupan seks mereka menderita,” urai Christine Webber, seorang psikoterapis dan penulis kesehatan.

Sayangnya, menurut Webber, sebagian besar wanita yang merasa depresi saat menstruasi ini hanya berdiam diri saja. Para wanita itu tidak membicarakan masalah mereka ke orang terdekat, seperti teman atau ibu.

“Mereka menganggap hal ini adalah bagian dari kehidupan wanita,” ujarnya.

Kalau hal di atas memang Anda lakukan, Webber memberikan sedikit saran. Katanya, mulai sekarang komunikasikan kesedihan atau perasaan gelisah tersebut. Apalagi jika masalah menstruasi berat ini sudah sangat mengganggu, datanglah ke dokter untuk berkonsultasi.

loading...

Bacaan Terkait: