loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kembali Duka, Komedian Mpok Nori Meninggal Dunia

Kategori Dunia: Nasional

Komedian Mpok Nori Meninggal Dunia. Seminggu kepergian pelawak Olga Syahputra, dunia hiburan Tanah Air kembali berduka dengan kabar meninggalnya komedian senior, Mpok Nori pada Jumat (3/4) pagi. Mpok Nori Meninggal Dunia di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia salah satu seniman Betawi Senior Indonesia Emak Hajjah Nori, pada pagi hari ini (3 April 2015) pukul 08.10 WIB di RS Pasar Rebo Jakarta Timur,” bunyi pesan seperti yang dilansir dari laman Merdeka.

Mpok Nori meninggalkan 13 orang anak, beberapa cucu, beberapa Cicit dan beberapa Cagah.

Mpok Nori, lahir di Jakarta, 10 Agustus 1930 ini dikenal sebagai seniman Betawi tulen. Lenong dan Topeng adalah dua kesenian asli Betawi yang dilestarikannya puluhan tahun dari panggung ke panggung sejak tahun 70-an. Aksi Mpok Nori mulai dikenal luas setelah bersama sejumlah seniman Betawi lainnya seperti Malih, Bolot, Bodong, Nirin, membintangi sinetron ‘Pepesan Kosong’ yang tayang di salah satu televisi swasta di era 90-an.

Mpok Nori juga eksis membintangi beberapa sinetron dan tampil di beberapa film meski perannya tidak terlalu besar. Walah termasuk sepuh, Mpok Nori dikenal dengan gayanya yang centil dan tawanya yang membahana dalam penampilannya. Apalagi ketika dia sudah berdandan ala gadis ABG dengan wig berwarna mencolok.

Mpok Nori mengatakan, sebagai seorang pekerja seni, apa yang saat ini dijalankannya sudah dirasa cukup. Dengan penghasilannya di dunia hiburan, dia tak ingin hidup bermewah-mewah.

“Emak sih enggak kepengen apa-apa, yang penting sehat. Punya duit, makan enggak susah, dan bajunya enggak rombeng,” ujarnya seraya tersenyum di sela-sela syuting sinetron ‘Si Cemong’ di Rumah Susun Petamburan, Jakarta Pusat, Senin, sebagaimana saat di wawancarai pada tahun 2013 lalu.

Sempat sakit dan menjalani pengobatan alternatif hingga sembuh di akhir tahun 2013, Mpok Nori berangkat ke Mekkah untuk beribadah umroh. Dia mengatakan ingin bersyukur atas kesembuhan penyakitnya. Bahkan di hadapan Kabah ia ingin berdoa agar dapat merasakan hidup sampai 200 tahun.

Selamat jalan Mpok Nori, Semoga Amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya, serta yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Amien.

loading...

Bacaan Terkait: