loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kembali Gempa Mengguncang Jepang, Gempa Jepang April 2011

Kategori Dunia: Berita Terbaru, International
Loading...

Video Gempa Jepang April 2011 – Penderitaan dan bekas luka rakyat jepang belumlah hilang dengan bencana tsunami jepang 2011 11 Maret silam. Namun kini, lagi-lagi gempa kembali mengguncang jepang dengan kekuatan 7,4 SR (Kamis 7/4/2011) sekitar pukul 21.32 WIB. Gempa jepang 7 April 2011 tersebut diprediksi memicu tsunami.

Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan, gempa ini memicu tsunami dengan gelombang hingga dua meter. Peringatan itu dikeluarkan untuk wilayah pesisir yang sudah terkoyak tsunami bulan lalu, yang menewaskan sekitar 25.000 orang.

Dalam Video gempa jepang april 2011 / siaran TV NHK World, masyarakat diminta segera mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi. Penduduk pantai lari harus ke tempat yang lebih tinggi, menjauhi pantai. Petugas mengevakuasi penduduk yang tinggal di dekat pantai dan mulut sungai. Pusat gempa Kamis malam ini berlokasi di 118 kilometer sebelah utara Fukushima. Dalam siarannya terlihat lalu lintas di sejumlah jalan ramai dengan kendaraan pada tengah malam ini. Banyak warga mengungsi menyusul peringatan akan terjadinya tsunami.

Pekerja di pembangkit nuklir Fukushima Daiichi juga dievakuasi, demikian kata juru bicara Tokyo Electric Power Co. Tokyo Electric mengatakan, sejumlah pembangkit nuklir di wilayah itu masih menyala, dan tidak ada laporan atas kerusakan pembangkit. Menurut TV NHK World, gempa tersebut tidak menimbulkan kerusakan pada reaktor nuklir di Fukushima. Para pekerja Jepang panik saat gempa jepang 7,4 skala Richter (SR) mengguncang, . Mereka berpegangan pada perangkat komputer.

Gempa dirasakan hingga Tokyo dan Prefektur Miyagi. Sebuah gedung bahkan berguncang keras dan membuat orang-orang di dalamnya berlarian ke luar. Menurut laman earthquake.usgs.gov, pusat gempa berada pada 66 kilometer timur laut Honsu, dengan kedalaman 25.6 kilometer. Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan korban jiwa.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: