Kenapa BB Lambat / Lemot?  | Dunia Baca dot Com

You are here:

Kenapa BB Lambat / Lemot?

Capai Sukses

Kenapa BB Lemot?Penyebab BB Lelet Lambat Lemot. Blackberry atau sering disingkat BB merupakan ponsel tambun yang pintar dan super canggil, yang belakangan ini sangat fenomenal di berbagai belahan dunia. Dalam penggunaannya, terkadang kita mengalami BlackBerry / BB Lemot, Lelet atau Lambat. Jika sudah demikian, tentu Anda merasa kesal dan bertanya-tanya Kenapa BB Lemot? Kenapa BB ku lambar? dan lain sebagainya.

Banyak faktor yang menyebabkan BB menjadi Lemot, dan atau BB sering restart sendiri. Mulai dari banyaknya aplikasi yang ditanam, theme yang banyak hingga memori yang sudah tidak memadai lagi. Semakin banyak applikasi yang ditanam pada BB maka akan semakin lambat pula kinerja Blackberry, sehingga memungkinkan ini menjadi salah satu penyebab BB Lemot atau bahkan BB mati sendiri.

Nah…. Jika Anda sudah mengalami hal tersebut, Jalan terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mempercepat kinerja Blackberry dengan berbagai tips cara mempercepat akses BB. Dibawah ini adalah beberapa penyebab kenapa BB lemot serta tips jitu bikin BB Lemot Jadi Ngebut seperti yang dilansir oleh vivanews.

Pesan Sponsor

Jika kinerja BlackBerry Anda melamban, atau terasa sulit membuka halaman situs, bisa jadi banyaknya file “sampah” di memory device Anda menjadi sumber penyebabnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan BlackBerry kesayangan Anda menjadi tersendat-sendat. Misalnya, aktivitas IM yang belum ditutup, seperti BlackBerry Messenger, Yahoo! Messenger, GoogleTalk, dan lain-lain.

Atau, memori History di browser dan Log Event yang jarang dihapus, beberapa aplikasi yang dibuka terlalu banyak di waktu yang bersamaan. Berikut beberapa solusi yang bisa ditempuh untuk membuat kinerja BlackBerry Anda jauh lebih baik, yaitu

  • Cache Cleaning
    Masuk ke browser —> Tekan Menu —> Pilih Options —> Pilih Cache Operations —> Tekan ke 4 tombol clear —> Selesai
  • Event Log Cleaning
    Homescreen —> Tekan tombol ALT (ditahan) —> Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —> Tekan Menu —> Pilih Clear Log —> Delete —> Selesai
  • Memory Cleaner
    Options —> Security Options —> Memory Cleaning —> Status disabled diubah menjadi enabled —> Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan Show Icon on Home Screen, tekan dan ubah pilihan No menjadi Yes —> Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes —> Kembali ke Home Screen dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —> klik —> selesai.
  • Soft Reset
    Tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del —> selesai —> BlackBerry akan restart. Ini sama halnya dengan restart pada PC atau laptop.
  • Hard Reset
    Dikenal pula dengan istilah cabut baterai. Tindakan ini dilakukan utk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal tiga menit, kemudian pasang kembali baterai BlackBerry Anda.

Dari ulasan di atas, mudah-mudahan dapat menjadi solusi bagi Anda semua yang mempunyai akses BB lemot. Dan dengan mengetahui penyebab BlackBerry/BB lemot tersebut, sekarang hendaknya lebih sering-sering merawat BB kesayangan Anda, jangan hanya memakai dan memakai tanpa memperdulikannya. Ingat….!!! BB Juga Bukan Manusia :D :D :D

Tapi… Alhamdulillah, sejauh ini duniabaca.com belum pernah mengalami BB lemot atau Blackberry Mati Sendiri dan masalah-masalah lainnya pada BB. Tanya Kenapa? Karena KutuBlog (admin duniabaca.com) belum mempunyai BB/BlackBerry. :D :D :D

Posted by         1 Response
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

One Comment to “Kenapa BB Lambat / Lemot?”

  1. rere says:

    oke boz… tq yah BBq uda lumayan gak lemot, tp cara untuk me-restartnya gmn yah, ko msh ndak bisa??

Page 1 of 11
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Nov
1
2011
 

Kategori Bacaan