loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah 5 Wanita Muda yang Sudah Menjadi Nenek atau Mempunyai Cucu

Kategori Dunia: TrueStory

Kisah 5 Wanita Muda yang Sudah Jadi Nenek atau Mempunyai Cucu. Pernahkah terbayangkan bila di usia paruh baya Anda sudah dapat menimang seorang cucu? Memang sangat jarang bila di usia yang seharusnya masih menjalani kehidupan remaja, malah menjadi seorang nenek, dan menimang cucu.

Memang terdengar sangat asyik, ketika di usia matang nanti kita malah dapat bersanding sepantar dengan anak dan cucu kita, dapat bermain bersama dalam kondisi fisik yang prima. Namun jangan salah, mereka yang bisa mendapatkan cucu di usia muda, melalui perjuangan berat saat mengandung.

Nenek-nenek muda ini dulunya melahirkan anak pertama mereka di usia 14 bahkan 12 tahun. Dapat terbayangkan di umur yang belum genap dapat melahirkan seorang bayi ke muka bumi.

Terangkum dari berbagai macam sumber dan tahun yang berbeda, berikut lima kisah nenek paling muda sedunia seperti dilansir Merdeka.

Kisah Gipsy Romania jadi nenek di usia 23 tahun

Seorang Gipsy (sebutan untuk orang berkebangsaan Roman yang selalu berpindah tempat tinggal atau nomaden) diberitakan sebagai nenek termuda sedunia, berdasar kutipan koran the Daily Mail, 7 Maret 2011.

Di usianya yang ke-12, Rifca Stanescu mengaku telah melahirkan seorang putri bernama Maria. Maria mengikuti jejak sang bunda dengan melahirkan di usia yang lebih belia, berselisih satu tahun, pada umurnya yang ke-11. Maria menjadikan sang ibu Rifca seorang nenek di usianya yang ke 23.

“Saya sangat gembira menjadi seorang nenek di usia yang sangat belia, saya harap kami mempunyai sesuatu yang baru dari hal ini,” ungkapnya.

Kisah Perempuan ini jadi nenek di usia 26 tahun

Seorang wanita asal Irlandia yang disembunyikan identitasnya diketahui sebagai seorang nenek termuda pada usia 29 tahun. Saat ditelusuri kelahiran pertamanya ketika dia berusia 14 tahun.

Sang anak wanita tersebut juga mengikuti jejaknya dengan mempunyai anak di umur yang lebih tua satu tahun, yaitu pada usianya yang ke-15, seperti dilansir belfasttelegraph.co.uk, Maret lalu.

Berita ini menjadi viral melalui jejaring sosial Facebook. Pada detik kelahirannya, sang nenek muda sempat menulis status dengan berkata, “Sangat tidak sabar menunggu untuk dapat memeluk cucu pertamaku”.

Tidak tahu anaknya hamil, wanita usia 26 tahun ini kaget jadi nenek

Pada pemberitaan laman BBC 28 Agustus 1999, diberitakan seorang nenek asal Yorkshire, Inggris, baru berusia 26 tahun. Setelah ditelusuri, ditemukan bila nenek muda tersebut melahirkan anak pertamanya di usia 14 tahun.

Dalam pemberitaan juga disebutkan, bila anak yang dilahirkannya juga melahirkan di usia yang terbilang muda, yaitu 12 tahun. Namun kehamilan anaknya teryata tidak diketahui sang bunda, melansir dari pemberitaan kepolisian, kehamilan sang anak ternyata adalah ulah kriminalitas.

“Tidak diketahui bila dia (anak ku) tengah mengandung, dia hanya merintih dan ternyata itu adalah saat dia akan melahirkan,” ucap sang bunda kaget.

Kepolisian menjelaskan ini adalah sebuah kejahtan seksual dan tengah diusut, ucap juru bicara kepilisan setempat.

Wanita ini bangga menjadi nenek muda di usia 33 tahun

Seorang wanita mengawali statusnya menjadi seorang ibu di usia 16 tahun dan mengawali statusnya menjadi seorang nenek ketika putrinya berusia 17 tahun.

Tracey seorang nenek muda berusia 33 tahun, tinggal di Runcorn, Cheshire, Inggris. Mengutip laman netmums.com pada 23 April 2008, kejadian ini menghebohkan jagat media, kantor berita BBC sampai membuat pemberitaan khusus tentang hal ini.

“Pada umur saya yang ke 36 ini, saya sangat menikmati aktivitas saya sebagai seorang ibu sekaligus seorang nenek,” ungkapnya.

“Saya juga masih dapat melanjutkan studi perkuliahan saya dan tidak ada rasa penyesalan sama sekali telah menjadi seorang nenek di usia yang terbilang sangat muda ini,” pungkasnya.

Perempuan ini sudah jadi nenek di usia 33 tahun

Mulanya, Corrie hamil ketika berumur 15 tahun, dan melahirkan seorang bayi perempuan bernama Bethany. Bethany yang mengikuti jejak sang ibu, juga mengawali kehamilannya diumur yang terbilang belia, 17 tahun.

Pekan lalu, berita gembira datang. Bethany akhirnya melahirkan seorang bayi laki-laki bernama Elijah, dan sekaligus menjadikan sang ibu, Corrie, nenek termuda di Inggris.

Dalam curahan hati Corrie, tidak mudah menjadi seorang ibu di umur yang belum matang, ajakan berpesta dari teman sebayanya kerap kali hinggap di setiap malam minggunya.

“Di saat teman-teman sedang asyik berpesta di malam minggu, saya malah harus mendengar raungan si buah hati Bethany,” kenangnya saat menjadi ibu muda dulu, seperti dikutip dari koran the Daily Mail, Kamis, (4/6).

Di sisi lain, Corrie yang hamil di tahun 1997 dan melahirkan Bethany di tahun 1998 masih terbersit keinginan untuk melanjutkan studi tingkat universitas. Setelah Bethany dirasa cukup siap untuk ditinggal pada umurnya yang menginjak enam bulan, Corrie akhirnya memulai studi strata satunya di umur 17 tahun dengan mengambil jurusan sosiologi dan psikologi.

“Saya kerap menitipkan Bethany di penitipan bayi saat sedang kuliah, dan kembali mengambilnya bila jam kuliah telah usai,” ucap Corrie.

Pada usia ke-18, Corrie mencoba menjalani hidup sebagai pekerja sambilan.

Corrie mengatakan, tidak ada salahnya menjadi seorang ibu di umur semuda apapun, karena kelahiran seorang bayi adalah anugerah dan harapan untuk menjadi seorang yang baru saat mempunyai seorang anak.

loading...

Bacaan Terkait: