Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Artis-artis Cantik Indonesia yang Tiba-tiba Berhijab

Kategori Dunia: Selebritis Profile

Powered by: id.neuvoo.com

Kisah Artis-artis Cantik Indonesia yang Tiba-tiba Berhijab. Dikenal dengan kecantikannya dengan rambut panjang terurai, beberapa artis ini akhirnya memutuskan berhijab. Beberapa hal menjadi alasannya. Dari mulai karena menikah, sampai karena mendapat hikmah setelah pulang umrah.

Berikut beberapa artis muda yang belum lama tampil terbuka dan kini mengenakan hijab, sebagaimana dilansir dari laman Liputan6.

Alyssa Soebandono

Usai menikah dengan Dude Harlino, artis cantik Alyssa Soebandono memutuskan menggunakan hijab. Hal itu dilakukannya karena memang ingin mengormati rumahtangga barunya.

Setelah mengenakan hijab, Alyssa mendapat penghargaan sebagai Iconic Selebritis Muslimah. Padahal, Icha, begitu Alyssa disapa, baru saja mengenakan jilbab setelah menikah dengan Dude Harlino pada 22 Maret 2014.

Icha mengaku bahagia sekaligus tak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. “Alhamdulilah terpilih menjadi ikon muslimah. Nggak tahu dari berapa orang yang dapat, karena memang langsung diberitahu lewat email,” kata Icha.

Icha menuturkan kalau sudah seharusnya seorang muslimah yang sudah akhil baliq, menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Apalagi seiring perkembangan fashion, hijab juga bisa mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini. Selain itu, dengan mengenakan hijab dianggap Icha sekaligus melakukan dakwah tentang akan pentingnya menutup aurat.

Dewi Sandra

Setelah berhijab, Dewi Sandra merasakan banyak hikmah. Padahal, sebelumnya mantan istri Surya Saputra itu sempat berpikir tidak ingin menjadi artis lagi.

Karena itu, setelah memutuskan berhijab, kini Dewi sangat selektif menerima pekerjaan.

“Selektif, iya. Semua pekerjaan aku itu setelah berjilbab, sebenarnya aku nggak mau aktif di dunia entertain. Aku mau fokus ke Engkau ya Allah. Aku merasa aku sesat kemarin dalam ideologi aku,” kata Dewi.

Namun, seiring berjalannya waktu, dan belajar dari kesalahan-kesalahan, Dewi pun kini memutuskan menyerahkan jalan hidupnya kepada Tuhan. Pasalnya, ada beberapa tawaran pekerjaan yang memang sesuai dengan visi-misi hidupnya.

“Tapi akhirnya pas aku sudah komunikasi, dan memutuskan niat aku, aku belajar dari kesalahan aku, ya sekarang dengan cara Allah saja. Apa masih di entertain? Kalau masih di sini, kasihlah pekerjaan yang sesuai jalan-Mu,” tandasnya.

Andhara Early

Model majalah Playboy Indonesia, Andhara Early sudah cukup lama menghilang dari dunia hiburan tanah air. Wanita berusia 35 tahun ini tiba-tiba saja muncul kembali dan membuat sebuah kehebohan besar karena perubahan penampilannya yang cukup drastis.

Early kini mengenakan balutan hijab cantik di kepalanya. “Aku tiba-tiba dari bangun tidur, nggak ngerti kenapa, kayaknya pengin berhijab deh. Mungkin kalau orang bilang itu panggilan, ya mungkin itu,” ujar Early.

Uniknya, hijab yang dikenakan oleh Andhara bisa dibilang sangat nyentrik, fashionable, dan mencuri perhatian. Ia mengaku terinspirasi fashion dari beberapa negara dan menggabungkannya jadi satu.

“Mungkin karena aku suka ngarang-ngarang dalam arti fashion. Ini sih lebih banyak ngambil fashion dari Dubai, dan lain-lain. Sebenarnya ini agak irit peniti sama pentul. Soalnya tusuk sana tusuk sini, aku sempet ketusuk, aduh pusing kepala,” ungkapnya sambil tertawa lebar.

Laudya Cynthia Bella

Semenjak putus hubungan dengan Chiko Jericho, artis Laudya Cynthia Bella memutuskan untuk berhijab. Apalagi, dirinya memang baru saja pulang umrah. Bella pun sempat tak menyangka dengan keputusan yang diambil.

“Insya Allah, tapi aku nggak tahu ke depan kayak gimana. Karena sampai sekarang aku nggak nyangka. Hari pertama keluar rumah kayak mimpi pakai hijab,” kata Bella.

Bella mengaku ini bukan pengalaman pergi umroh pertama kalinya. Ia baru memutuskan memakai kerudung sejak baru pulang umroh keempat kalinya. Kini ia mantap berhijab. Bahkan ia akan tegas menolak tawaran pekerjaan yang memintanya untuk mencopot hijabnya.

Shireen Sungkar

Bulan Ramadan tahun lalu dijadikan Shireen Sungkar untuk mengubah penampilan barunya. Setelah melewati berbagai macam pertimbangan, istri Teuku Wisnu ini kini telah memutuskan untuk mantap berhijab.

“Insya Allah. Niatnya sudah lama dari waktu hamil aku pengen pakai kerudung. Tapi nggak tahu start-nya kapan. Sudah mau dekat puasa aku bilang sama Wisnu, Insya Allah puasa ini aku mau berhijab. Jadi ya aku sharing, Alhamdulillah masih belajar dijalani saja, pakai kerudung,” kata Shireen.

Pemakaian kerudung ini dilandasi dari peristiwa saat Shireen jatuh sakit dan mengalami pendarahan di kehamilan pertamanya. Saat jatuh sakit, Shireen merasakan kegelisahan dan ternyata kegelisahan itu karena sering kali terbukanya aurat di depan umum.

“Aku memang memutuskan pakai kerudung pas sakit. Aku gelisah banget. Apa ya yang membuat aku gelisah, yang lain Insya Allah sudah dilaksanain. Wisnu nasehatin kamu sebagi muslim yang baik ada kewajiban yang belum kamu lakuin, menutup aurat. Mumpung masih diingatkannya dengan sakit. Jangan sampai diingatin yang terlambat,” lanjutnya.

Revalina S Temat

Revalina S. Temat sempat beberapa kali mengenakan hijab. Sampai akhirnya setelah membintangi film Assalamualaikum Beijing dirinya mulai berpikir untuk mengenakan hijab selamanya.

“Keinginan sih ada. Aku penginnya mau memantapkan dulu, sekali pakai jilbab nggak dibuka-buka lagi,” ucap Revalina.

Menariknya, Revalina juga tertarik ketika Laudya Chyntia Bella juga memutuskan untuk berhijab. Kini, Revalina mengaku tengah memantapkan hatinya untuk berhijab.

loading...

Bacaan Terkait: