Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Artis-artis Cantik yang Endingnya Berjilbab

Kategori Dunia: TrueStory

Powered by: id.neuvoo.com

Kisah Artis-artis Cantik yang Akhirnya Berjilbab. Menutup aurat dan menggunakan hijab merupakan perintah yang wajib dilaksanakan oleh seluruh muslimah yang sudah akil balig.

Allah memerintahkan umatNya untuk menjaga lisan, perilaku dan menutup aurat agar muslimah selalu terlindungi. Wanita adalah makhluk yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Banyak yang belum menggunakan hijab dengan berbagai alasan. Ada yang belum siap, ada yang tidak nyaman menggunakan hijab dan berbagai alasan lainnya.

5 artis cantik Indonesia punya cerita tentang keputusan mereka berhijab dan tetap menjalankan karier dunia hiburannya dengan lancar walau tidak lagi memperlihatkan rambut dan bagian tubuh dengan terbuka. Baca kisah selengkapnya berikut ini :

Nuri Maulida
Nuri Maulida mengawali karier keartisannya dari dunia modelling. Wanita cantik ini menyukai dunia entertainment dan masih eksis hingga sekarang. Dulu Nuri tidak menggunakan hijab, namun setelah mempelajari agama lebih dalam, Nuri tahu bahwa dirinya harus menutup aurat untuk meraih pintu surga Allah. Nuri mengaku bahwa dirinya memutuskan mengenakan jilbab lantaran sering membaca buku agama dan kebiasaan mengenakan jilbab sejak umroh. Sebelumnya, perempuan yang akrab disapa Nuri ini sempat khawatir dengan rezekinya jika ia mengenakan jilbab.

“Dulu berpikir, aduh kalo aku berhijab gimana rezeki aku? Nyarinya dari sini, nih. Apa akan hilang atau apa? Ragu, tapi sekarang akhirnya datang sendiri ya hidayah itu. Jodoh, rezeki, maut, semua Allah yang ngatur, aku serahin semua sama Allah,” katanya. Kini Nuri konsisten menggunakan hijab yang menutup seluruh auratnya dan kariernya juga tetap cemerlang. Nuri memilih gaya hijab yang feminin, sesuai dengan kepribadiannya.

Marshanda
Marshanda menjadi artis sejak dirinya masih anak-anak. Caca, panggilan akrab Marshanda sudah terkenal dengan perannya yang protagonis di setiap sinetron yang dibintanginya. Di usia muda, Caca berani memutuskan untuk menggunakan hijab. Padahal dulu, Caca mencibir ketika dianjurkan untuk memakai hijab. Semua berubah ketika pada tahun 2010 Caca akhirnya berhijab.

Saat itu, Marshanda dalam proses memperbaiki agama, mulai dari mengaji dan salat. Dari situ ia belajar untuk bersyukur lebih banyak. Makin banyak bersyukur, makin banyak kasih sayang yang diberikan Allah padanya. Caca sempat ditawari untuk membintangi film terkenal tapi wanita yang kini tengah memiliki bayi lucu ini menolak karena harus membuka hijab. Baginay hijab tidak boleh dipermainkan begitu saja dipakai dan dilepas sesuka hati. Caca sendiri memilih gaya berhijab yang trendy dan casual.

Zaskia Sungkar
Artis pemilik wajah baby face, Zaskia Sungkar merasa hidupnya begitu sempurna dan bahagia. Memiliki keluarga yang selalu mendukungnya, suami yang setia dan karier yang bagus. Namun Zaskia merasa ada yang kurang. Hatinya masih terasa kosong. Semua kesenangan duniawi tidak bisa mengobati kekosongan yang dirasakannya. Setelah bercerita panjang lebar dengan ibunda tercinta, Zaskia memutuskan untuk berhijab. Zaskia memilih gaya berhijab yang sederhana namun menenangkan jiwa.

Zaskia Adya Mecca
Siapa yang tidak kenal dengan Zaskia Adya Mecca? Cantik, berbakat dan aktingnya bagus. Zaskia menikmati kariernya di dunia selebriti dan menemukan bahwa hijab membuat hidupnya lebih tenang. “Aku berhijab karena Allah dan aku ikhlas menutup diri” ujar Ia, sapaan akrab Zaskia. Zaskiapun mulai mengenakan jilbab dan menolak tawaran syuting yang memintanya melepas hijab. Namun Allah senantiasa membukakan pintu rezeki bagi Zaskia. Walau berhijab, istri dari Hanung Bramantyo ini tetap bisa meniti karier bahkan film dan sinetron yang dibintanginya selalu menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Fatin Shidqia Lubis
Masih remaja, punya suara bagus dan menjadi juara X Factor Indonesia. Dialah Fatin Shidqia atau yang biasa dikenal dengan nama Fatin ini menjadi satu-satunya kontestan ajang pencarian bakat itu yang menggunakan hijab. Gadis cantik berusia 17 tahun ini menggunakan hijab setiap harinya. Fatin tidak malu ataupun canggung walau dirinya hanya berpenampilan sederhana. Terbukti dengan kesederhaan dan menutup aurat, Fatin tetap bisa berprestasi dan memenangkan X Factor Indonesia. Bagi Fatin, hijab sudah menjadi bagian hidupnya dan tidak akan dilepaskan karena alasan apapun.

5 artis cantik ini tidak takut berhijab dan justru mendapat banyak hidayah dan pahala serta kebahagiaan dengan berhijab. Berhijab akan membuka pintu-pintu kebahagiaan yang belu pernah Anda kira sebelumnya.

loading...

Bacaan Terkait: