Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Bayi-bayi Luar Biasa yang Terlahir dengan UKuran Super Kecil

Kategori Dunia: TrueStory
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Kisah Bayi-bayi Luar Biasa yang Terlahir dengan UKuran Super Kecil. Sebagai seorang ibu tentu akan merasakan cemas, takut, dan khawatir jika mendengar anaknya harus lahir secara prematur, apalagi dengan ukuran tubuh super kecil.

Belum lagi jika bayinya harus didiagnosa penyakit atau pun berada dalam keadaan yang membahayakan. Tetapi di antara banyak bayi, ada beberapa dari mereka yang mendapatkan keajaiban sehingga dapat bertahan melalui kondisi tersebut.

Berikut 5 bayi berukuran super kecil yang berhasil bertahan melalui kondisi kritisnya, seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman detikHealth

[neuvoo_jobroll]

#5. Madeline Mann
Lahir tahun 1989, Madeline hanya memiliki bobot 280 gram. Madeline lahir pada pekan ke-27 masa kehamilan, sedangkan umumnya bayi baru lahir saat masa kehamilan memasuki pekan ke-40. Di usia 20 tahun, tubuhnya relatif mungil dengan berat badan hanya 29,48 kg dan tinggi badan 141 cm. Meski secara umum sehat, Madeline juga mengidap asma ringan. Namun bayi yang lahir super kecil ini bisa duduk di bangku kuliah jurusan Psikologi.

#4. Tom Thumb
Bayi laki-laki asal Jerman lahir pada usia kehamilan 25 minggu dengan berat badan hanya 275 gram serta panjang tubuhnya dari kepala hingga ujung kaki hanya sepanjang kertas A4 saja. Pada tahun 2010 dokter telah menyatakan bahwa ia adalah salah satu bayi terkecil yang mampu bertahan hidup.

“Setelah mempelajari semua dokumen yang relevan, kita dapat menyatakan dengan pasti bahwa ia adalah bayi terkecil di dunia yang mampu bertahan hidup. Saat ini hanya tercatat tiga bayi yang tercatat memiliki berat badan sangat rendah dan bisa bertahan hidup, tapi semuanya adalah perempuan,” ujar Stefan Weller

#3. Aaliyah Hart
Siapa sangka bayi yang lahir prematur pada tahun 2003 ini telah tumbuh menjadi seorang anak yang sehat. Aaliyah, sapaan akrabnya, lahir dengan panjang 17 cm dan berat 300 gram. Bahkan, saat masih bayi, ibunya bisa menggendong Aaliyah dengan telapak tangannya.

Saat ini, Aaliyah yang tumbuh menjadi gadis tomboi telah menjadi kapten sepak bola wanita di sekolahnya. “Dia suka bermain kasti, senam, juga permainan anak laki-laki seperti sepak bola. Enam minggu terakhir dia masuk tim sepak bola dan sekarang dia jadi kapten di tim perempuan,” tutur Lorraine, ibunya.

#2. Amilia Taylor
Pada 24 Oktober 2006, Amilia Taylor lahir pada usia kehamilan 21 minggu 6 hari. Tak ada bayi yang lahir kurang dari 23 minggu pernah selamat, namun Amilia yang lahir hanya dengan berat 10 ons mampu bertahan hidup, bahkan berusaha untuk bernapas dan menangis sendiri saat lahir.

Dia adalah bayi termuda di dunia yang pernah lahir dan bertahan hidup. Menurut ibunya, pada usia 13 bulan Amillia berhasil memanggil ayahnya dan itu adalah suara terindah yang pernah ia dengar dari bayinya. Saat ini Amilia dapat melakukan segala sesuatu seperti duduk, berjalan, dan berbicara.

#1. Rumaisa Rahman
Rumaisa Rahman adalah pemegang rekor dunia sebagai bayi termungil di dunia dengan beratnya 244 gram atau kurang dari satu kaleng minuman ringan, dengan panjang 24 cm. Rumaisa memiliki saudara kembar, Hiba, yang beratnya 563 gram saat lahir.

Pada usia 25 minggu dan enam hari pada tanggal 19 September 2004, Rumaisa dan saudara kembarnya lahir melalui operasi caesar di Loyola University Medical Center. Ibu mereka, Mahajabeen Shaik (23), mengalami gangguan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi dan masalah lainnya selama kehamilan. Nama Rumaisa sendiri memiliki arti ‘putih seperti susu’ dalam bahasa India, sementara Hiba berarti ‘hadiah dari Tuhan’.

loading...

Bacaan Terkait: