Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Bocah 5 Tahun Berhasil Lulus Ujian Sertifikasi Microsoft

Kategori Dunia: Cerita Motivasi

Powered by: id.neuvoo.com

Kisah Bocah 5 Tahun Berhasil Lulus Ujian Sertifikasi Microsoft. ebagai salah satu perusahaan komputer tertua, Microsoft memang selalu menjadi acuan bagi para pakar IT dan penggiat ilmu komputer.

Untuk itu, mereka bahkan berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan sertifikasi profesional dari perusahaan buatan Bill Gates tersebut.

Microsoft diketahui memang kerap kali menggelar tes atau ujian yang biasa digunakan untuk sertfikasi para pekerja di bidang komputer untuk mendapatkan pengalaman baru. Tidak main-main, hanya segelintir orang saja yang bisa menyelesaikan soal ujian tersebut karena tingkat kesulitannya yang begitu tinggi.

Namun, baru-baru ini seorang bocah berusia 5 tahun asal Coventry, Inggris diketahui baru saja mendapatkan sertifikasi khusus dari Microsoft karena berhasil lulus di ujian yang diadakan oleh Microsoft di Universitas Birmingham.

Dilaporkan oleh Harian Mirror, bocah bernama Ayan Qureshi itu berhasil memecahkan soal-soal ujian dan membuat para petinggi Microsoft terkagum-kagum. Tentu ini adalah sebuah kejadian langka di dunia pendidikan dan teknologi.

Menariknya lagi, Ayan diketahui sukses mengerjakan soal ujian yang bertaraf internasional itu dalam waktu kurang dari dua jam. Itu belum ditambah dengan sejumlah pengawas ujian yang menghambat Ayan untuk mengikuti ujian karena ia dianggap belum cukup umur.

Selain berhasil lulus di ujian tersebut, Ayan juga sukses mencatatkan rekor baru sebagai orang termuda yang pernah mengikuti ujian dan lulus di sertifikasi Microsoft. Usianya diketahui baru 5 tahun dan 11 bulan. Sebelumnya ada bocah lain yang juga berhasil lulus saat ia berusia 6,5 tahun.

loading...

Bacaan Terkait: