Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Cinta Maulana dan Putri Aa Gym, Menikah dengan Mas Kawin Hafalan Al-Qur’an 30 Juz

Kategori Dunia: PASUTRI

Powered by: id.neuvoo.com

Kisah Cinta Maulana dan Putri Aa Gym, Menikah dengan Mas Kawin Hafalan Al-Qur’an 30 Juz. Pernikahan Putri Aa Gym kini menjadi pemberitaan yang hangat dan heboh. Pasalnya, pernikahan tersebut terbilang unik, karena banyak media yang memberitakan kalau mas kawinnya yaitu Hafalan Al-Qur’an 30 Juz.

Benarkah Maulana mempersunting Ghaitsa Zahira putri Aa Gyum dengan menghafal 30 Juz sebagai mas kawinnya? Dan bagaimana kisah cinta sepasang kekasih ini terjalin? Berikut ulasannya.

KH Abdullah Gymnastiar menikahkan putrinya, Ghaitsa Zahira, dengan seorang pemuda bernama Maulana Yusuf. Bagaimana awal kisah kedua insan ini?

“Perkenalan saya baru sekitar 9 Februari lalu. Barulah tidak lama. Saya niat nikah dan ibadah,” kata Maulana, seperti dilansir dari laman Merdeka, Senin (9/3).

Tanpa proses pacaran dan sebagainya, mereka menikah tanggal (8/3). Jadi baru sekitar satu bulan kenal.

“Ini sudah garis Allah dan tentunya itu adalah karunia. Dan di balik karunia ada ujian. Barakallah ada keberkahan saya bisa menikah dengan beliau,” kata pia berusia 24 tahun ini.

Yang membuat kagum, sebelum menikah Maulana dan para ustaz membacakan hafalan Alquran 30 juz. Dari Jumat pagi hingga Sabtu, Maulana membacakan Alquran dibantu lima orang ustaz dari Daarut Tauhid.

Nah, banyak yang menyangka dia melakukannya sebagai mas kawin. Padahal bukan. Pembacaan hafalan itu dilakukan sebagai bagian dari prosesi nikah.

“Mas kawin saya. Sama seperti lainnya yakni mahar 10 gram dan uang satu dinar,” katanya.

“Setelah baca Al-quran langsung ada akad nikah dan lain-lain. Pernikahan semua di langsungkan di lingkungan Ponpes Darut Tauhid,” kata Maulana.

Kini Maulana siap mengarungi bahtera rumah tangga. Dia sadar tantangan kehidupan tak akan mudah. Tapi dia siap menghadapinya bersama sang istri.

“Ke depan pasti bakal banyak ujian. Di mana cara menghadapinya dengan kesabaran. Bisa bangun membangun dengan sabar dan syukur,” kata menantu Aa Gym yang ingin banyak mencetak penghafal Alquran ini.

loading...

Bacaan Terkait: