Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Cinta Sehidup Semati “Pasutri yang Meninggal di Hari yang Sama”

Kategori Dunia: TrueStory

Kisah Cinta Sejati Suami Istri “Meninggal Dunia di Hari yang Sama”. Ungkapan sehidup semati bagi beberapa orang bisa jadi hanyalah kata-kata kiasan. Namun tidak bagi sepasang suami istri asal Ohio ini.

Mereka meninggal di hari yang sama, hanya terpaut 10 jam antara kematian sang suami dengan istri.

Pasangan Harold dan Ruth Knapke asal Ohio telah menikah selama 66 tahun. Mereka berdua meninggal di ruangan yang sama di rumah sakit Versailles Health Care Center pada tanggal 11 Agustus lalu, hanya sembilan hari dari ulang tahun pernikahan mereka.

Harold, sang suami yang berusia 91 tahun telah mengalami penurunan kesehatan. Namun dia tetap bertahan hidup hingga istrinya, Ruth yang berusia 89 tahun, bisa pergi bersama dengannya. Harold meninggal 10 jam lebih dulu sebelum Ruth akhirnya meninggal.

Kisah asmara mereka ternyata juga cukup manis. Ruth menyukai Harold sejak duduk di kelas tiga sekolah dasar. Keduanya menikah setelah Harold kembali dari Perang Dunia II pada tanggal 20 Agustus 1947, seperti dilansir oleh NY Daily News (26/08).

Pasangan ini meninggalkan enam anak, 14 cucu, dan delapan cicit. Meski belum tentu mereka bertemu di alam baka, namun kesetiaan keduanya terbukti ketika mereka masih saling menemani hingga ajal menjemput keduanya.

loading...

Bacaan Terkait: