Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Gadis yang Divonis Lumpuh, Justru Sukses jadi Model

Kategori Dunia: Cerita Motivasi, TrueStory

Kisah Gadis yang Divonis Lumpuh, Justru Sukses jadi Model. Sebagai seorang gadis muda, Katie Knowles selalu bermimpi menjadi model. Tetapi saat dia berusia 16 tahun, dia didiagnosis menderita kelainan tulang belakang yang langka – yang biasanya hanya mempengaruhi orang tua.

Kondisi itu membuatnya jari-jari kaki, kaki dan pahanya mati rasa. Operasi yang dilakukannya juga tidak terbukti berhasil. Katie kemudian diberitahu bahwa dia mungkin tidak akan bisa berjalan lagi.

Setelah berbulan-bulan menjalani fisioterapi, Katie mulai percaya diri untuk berkecimpung di dunia model. Katie, 24, adalah seorang penari balet, perenang, pemain bulutangkis serta pengendara kuda, sebelum dia mengembangkan sebuah penyakit langka pada usia 16 tahun.

--

Kini dia sangat mencintai kehidupan barunya sebagai model. Mahasiswa hukum itu menuturkan bahwa seorang temannya menyarankan kepadanya untuk mencoba mengambil beberapa gambar sebagai model.

Dia awalnya hanya melakukan itu untuk bersenang-senang. Sekarang, dia sering diminta berpose untuk beberapa label pakaian independen dan juga model untuk Models of Diversity, sebuah perusahaan yang mengkampanyekan keberagaman dalam industri.

“Saya masih menggunakan kruk sampai sekarang, dan ketika kondisi saya memburuk, saya akan menggunakan kursi roda, tapi saya tidak akan membiarkan hal itu menghentikan saya,” katanya kepada metro.co.uk, “Saya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa itu tidak akan menghambat saya dan saya masih bisa mencapai impian saya.”

loading...

Bacaan Terkait: