Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Hantau Berjubah Putih di Gedung Panin Bintaro

Kategori Dunia: Misteri

Kisah Hantau Berjubah Putih di Gedung Panin Bintaro. Beberapa pengojek sepeda motor terlihat sedang asyik bercengkrama satu sama lain. Saya langsung saja menghampiri mereka.

Keperluannya cuma satu, mengulik cerita apa yang mereka tahu soal Gedung Panin di bilangan Sektor IX perumahan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

“Oh gedung yang itu ya mas. Saya juga enggak pernah lihat langsung, cuma dengar kabar aja. Dulu katanya angker. Tapi kata satpam yang jaga sih biasa saja,” kata Solihin, sebagaimana dilansir dari laman Merdeka

Udi langsung menimpali perkataan kawannya itu. Menurut dia, sekarang kesan angker gedung itu sepertinya luntur. Karena kawasan di sekitarnya juga sudah ramai dengan kegiatan perkantoran dan bisnis.

“Kalau dulu mungkin iya kesannya angker. Tapi sekarang sudah ramai begini. Orang juga cuek saja,” kata Udi.

Meski begitu, Udi memaparkan beberapa kisah seram terkait gedung itu. Kendati demikian, dia mengaku tidak tahu apa cerita itu benar atau tidak.

“Ya cuma dari mulut ke mulut saja. Saya pikir jangan sampai diliatin deh,” sambung Udi.

Menurut Udi, ada beberapa cerita seram soal makhluk halus yang katanya menghuni gedung itu mengganggu manusia. Pernah suatu ketika, ada pengendara sepeda motor yang melihat sosok mirip manusia melintas di tengah jalan.

“Itu orang lagi naik motor, tahu-tahu katanya ada orang nyeberang. Si pengendara kaget dan menyangka dia menabrak si penyeberang jalan tadi. Tapi pas dia berhenti dan nengok, enggak ada siapa-siapa. Dulu kan belum ada jalan layang ini. Nah yang naik motor lihat si penyeberang masuk gedung itu. Tapi dicari-cari enggak ada juga,” papar Udi.

Solihin lantas menyambung kisah temannya tadi. Menurut dia, beberapa warga yang tinggal di dekat gedung itu katanya pernah melihat bayangan putih atau perempuan berjubah putih, melayang-layang di lantai atas gedung reot itu.

“Tapi saya sih enggak pernah lihat. Itu kan kata orang. Saya juga enggak tahu benar apa tidak,” ujar Solihin.

Namun, hal itu ditepis oleh para penjaga gedung itu. Mereka membantah lokasi yang mereka jaga disebut angker.

“Saya yang 24 jam jaga biasa saja. Kalau ada yang kaya gitu kan enggak mungkin betah yang jaga,” ujar Imron, seorang petugas keamanan di lokasi itu.

loading...

Bacaan Terkait: