Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Ibu-ibu Termuda Di Dunia ‘Melahirkan saat Usia Masih Kanak-kanak

Kategori Dunia: TrueStory

Powered by: id.neuvoo.com

Ibu-ibu Termuda di Dunia, Melahirkan Saat Usia Masih Anak-anak. Dikutip dari laman detikcom, berikut Dunia Baca dot Com share Kisah ibu termuda di dunia, dimana ia melahirkan seorang bayi anak disaat usianya juga masih kanak-kanak.

Memang sungguh ironis, dan semoga ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi para pembaca semua khususnya para orang tua untuk selalu menjaga dan melindungi anak-anak tersayang untuk tumbuh lebih besar dengan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

Sesuai pertumbuhan dan perkembangannya, masa kanak-kanak seharusnya menjadi masa belajar dan bermain. Namun di usia yang masih belia, beberapa anak sudah harus menjadi seorang ibu dan melahirkan di usia yang sangat dini. Berikut beberapa perempuan yang telah melahirkan di usia anak-anak, seperti dirangkum detikHealth.

1. Lina Medina, melahirkan di usia 5 tahun
Lina Medina adalah ibu termuda yang pernah tercatat dalam sejarah. Ia mengalami menarche atau menstruasi pertama pada usia 8 bulan, pembesaran payudara usia 4 tahun dan melahirkan pada usia 5 tahun.

Pada tahun 1939, di sebuah rumah sakit di Pisco Peru, datang gadis kecil dengan perut menonjol. Awalnya dokter mengira gadis kecil itu menderita tumor perut. Namun betapa terkejutnya ketika diperiksa diketahui bahwa Lina tengah hamil 8 bulan, yang membuat gadis kecil usia 5 tahun tersebut menjadi ibu termuda di dunia yang pernah ada.

2. Bocah Meksiko, melahirkan di usia 9 tahun
Seorang bocah perempuan berumur 9 tahun melahirkan bayi perempuan di Meksiko. Ayah sang bayi adalah seorang remaja putra berumur 17 tahun, yang kini tengah kabur dan diburu polisi.

Bayi perempuan tersebut dilahirkan pada 27 Januari 2013 lalu di Rumah Sakit Zoquipan. Sang bayi lahir dengan berat 2,7 kg. Ibu dan anak telah meninggalkan rumah sakit pada akhir pekan lalu. Keduanya dalam kondisi baik. Namun pihak rumah sakit akan terus melakukan pemeriksaan lanjutan secara ekstensif mengingat usia sang ibu baru yang masih sangat muda.

3. Bocah Kolombia, melahirkan di usia 10 tahun
Seorang gadis cilik usia 10 tahun asal Kolombia datang ke rumah sakit pada April 2012 saat kandungannya sudah berusia 39 pekan. Gadis yang tidak disebutkan namanya ini datang dengan keluhan perdarahan dan nyeri hebat karena rahimnya terus-menerus mengalami kontraksi.

Kasus tersebut mencatatkan si gadis asal Kota Manaure, Kolombia ini sebagai salah satu ibu termuda di dunia yang melahirkan bayi dalam kondisi sehat. Sayangnya belum jelas siapa suaminya, meski ada yang berspekulasi bahwa ayahnya adalah laki-laki yang juga baru berusia 15 tahun.

4. Bocah Meksiko, melahirkan di usia 10 tahun
Di usianya yang baru 10 tahun, bocah perempuan asal Meksiko ini telah memiliki seorang anak. Bocah tersebut melahirkan seorang bayi laki-laki melalui operasi caesar di Women’s Hospital di Kota Puebla, pada November 2011 lalu.

Ibu muda yang dirahasiakan namanya itu melahirkan di usia kehamilan yang baru 31 minggu. Bayi prematur yang dilahirkannya harus dirawat di ruang intensif karena menderita pneumonia. Beruntung kondisinya bisa membaik.

5. Amalia, melahirkan di usia 11 tahun
Pada Agustus 2010 lalu, seorang anak perempuan di Meksiko bernama Amalia melahirkan bayinya setelah dia ditolak untuk aborsi saat usia kehamilannya telah menginjak empat bulan.

Anak tersebut berumur 11 tahun ketika melahirkan bayinya. Dia telah berulang kali diperkosa ayah tirinya saat berumur 10 tahun. Namun hukum setempat tidak mengizinkan aborsi untuk usia kehamilan di atas tiga bulan.

6. Amy Crowhurst, melahirkan di usia 12 tahun
Seorang gadis sukses mendapat gelar ibu termuda di Inggris karena menjadi remaja pertama yang melahirkan di usia 12 tahun. Kehamilan pertama Amy terjadi tahun 2002 akibat hubungan cinta satu malam dengan bocah tak dikenal berusia 15 tahun.

Putra pertamanya, Alfie lahir saat usianya memasuki 13 tahun dan ia dikeluarkan dari sekolah. Di umur ke-16, ia meninggalkan rumah ibunya dan tinggal sendiri bersama putranya. Meskipun tidak pernah berhubungan serius dengan ayah putranya, di tahun 2005 mereka sempat bertemu kembali dan pertemuan tersebut memberikannya anak kedua, yakni putrinya Destiny. Ia pun hamil anak kedua di usia 16 tahun.

loading...

Bacaan Terkait: