loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Inspiratif Mahasiswi Jadi Cleaning Service Demi Biaya Kuliah

Kategori Dunia: Cerita Motivasi, TrueStory

Kisah Inspiratif Mahasiswi Jadi Cleaning Service Demi Biaya Kuliah. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para mahasiswi atau mahasiswa untuk mencari tambahan biaya kuliah. Dengan tekat dan niat yang kuat serta tidak malu, pekerjaan apapun bisa Anda lakoni asalkan halal dan baik, seperti halnya menjadi tukang cleaning service. (Baca juga: Kisah Inspiratif Mahasiswi Anak Tukang Becak Lulus dengan IPK Tertinggi)

Meskipun gaji yang diterimanya t idak terlalu besar, namun jika pekerjaan itu halal dan ikhlas mengerjakannya, maka akan menjadi keberkahan dalam hidupnya termasuk saat menuntut ilmu di kampus. Daripada gaji atau bayaran tinggi tapi tidak halal? itu jauh lebih buruk dan sangat memalukan. (Baca juga: Kisah Perjuangan Mahasiswi UIN Bandung di Balik Foto Syur dan Prostitusi)

Seperti halnya mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Medan ini, ia rela bekerja menjadi tukang cleaning service demi biaya kuliah. Sungguh suatu pekerjaan yang mulia dan patut untuk dicontoh oleh mahasiswi/mahasiswa lainnya jika memang ingin mencari uang tambahan yang halal untuk kuliahnya.

Petugas cleaning service satu ini mencuri perhatian pengunjung Stasiun Besar Kereta Api Medan. Kata orang-orang dia terlalu cantik untuk jadi petugas kebersihan. Dara 19 tahun bernama Duma Mariana br Simanjuntak ini sudah 1 tahun lebih menjadi petugas cleaning service di gedung Stasiun Besar Kereta Api Medan. (Baca juga: Kisah Mahasiswi Cantik Tinggalkan Kuliah demi Nikahi Lelaki Cacat)

“Di bawah (stasiun kereta antarkota) sebenarnya baru tiga bulan. Tapi di atas di stasiun Railink (kereta bandara) sudah hampir setahun,” ucap perempuan muda asal Binjai ini, Kamis (2/4), seperti dilansir dari laman Merdeka. (Baca juga: Mengintip Fenomena Ayam Kampus dan Seks Bebas Mahsiswi Manado)

Setiap pukul 07.00-15.00 WIB, Duma membersihkan lantai, kaca, hingga toilet di stasiun kereta di pusat Kota Medan itu. “Saya suka kebersihan,” ucapnya.

Perempuan muda yang rajin mengupload fotonya di Instagram dengan akun @dumaswan ini mengaku sama sekali tidak malu menjadi petugas cleaning service. “Buat apa malu. Aku butuh uang biar bisa kuliah,” sebutnya. (Baca juga: Kumpulan Kisah Mahasiswi yang Hilang Secara Misterius)

Saat ini, Duma memang duduk di semester II jurusan manajemen pada fakultas ekonomi salah satu perguruan tinggi swasta di Medan. “Mudah-mudahan bisa jadi orang sukses. Aku mau jadi manajer perusahaan,” tutupnya.

loading...

Bacaan Terkait: