Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Inspiratif “Musisi Buta Berhasil Tangkap Pelaku Pemerkosaan”

Kategori Dunia: TrueStory

Powered by: id.neuvoo.com

Kisah Musisi Buta Berhasil Tangkap Pelaku Pemerkosaan. Seorang musisi jalanan buta di Provinsi Andalusia, Spanyol, berhasil menyeret pelaku pemerkosaan. Ini lantaran dia mampu mengidentifikasikan suara si pelaku.

Sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Merdeka, bahwasanya Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (11/2), Adiel Giron Oquendo sedang bermain akordeon dan berkenalan dengan seorang perempuan. Dia pun mengajaknya minum. “Mungkin dia minum terlalu banyak,” ujarnya.

Tak berapa lama datanglah seorang warga Maroko akhirnya diketahui bernama Ahmad Masrur Cham. Dia menawarkan diri bergabung dan demi melihat perempuan namanya tidak disebutkan itu sudah mabuk Masrur menawarkan diri mengantar keduanya ke tempat tinggal Oquendo.

Pulanglah mereka bertiga dengan taksi. Namun sesampainya di apartemen Oquendo, Masrur malah menyeret perempuan itu ke kamarnya dan memperkosa dia dengan leluasa sebab merasa Oquendo buta dan tidak bisa mengenalinya. “Saya tidak bisa berbuat apa pun. Pintu terkunci dan teriakan saya tidak berhasil membangunkan tetangga,” ujar Oquendo.

Masrur segera meninggalkan apartemen Oquendo. Meski mabuk perempuan itu sedikit mengenali Masrur. Polisi pun membekuk beberapa lelaki dirasa mirip dengan ciri-ciri disebutkan oleh korban. Oquendo pun menjadi saksi dan dia berhasil mengidentifikasikan suara Masrur dan lelaki 32 tahun itu segera masuk bui.

Pengadilan memvonis Masrur dengan hukuman penjara lima tahun dan uang ganti rugi sekitar Rp 98,5 juta pada korbannya.

loading...

Bacaan Terkait: