Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Inspiratif Orang-orang yang Mencapai Mimpi di Usia Senja

Kategori Dunia: Cerita Motivasi, TrueStory
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Kisah Inspiratif : Orang-orang yang Mencapai Mimpi di Usia Senja. Jangan pernah berhenti bermimpi dan jangan pula meremehkan kekuatan mimpi. Itulah sebuah nasehat yang selalu kita dengar dan menjadi nasehat sepanjang masa.

Sayangnya, tak semua orang berani bermimpi. Kebanyakan berdalih sudah tua, sehingga enggan punya mimpi dan memilih melanjutkan hidup yang itu-itu saja. Tak heran apabila banyak orang yang merasa bosan dengan hidupnya dan mengaku tidak bahagia.

Adalah mimpi yang sebenarnya membuat orang tetap bersemangat dan tetap hidup. Mimpi apapun saja itu, menjadi sebuah harta berharga bagi manusia. Dan saat seseorang tidak membiarkan usia menelan habis mimpinya, maka ia akan merasa hidup itu selalu bahagia dan menyenangkan.

[neuvoo_jobroll]

Berikut adalah lima orang yang beruntung bisa mencapai mimpi di usia senjanya, seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman Merdeka

Faujah Sing
Februari 2013, seorang pria bernama Faujah Sing menjadi orang tertua yang mengikuti pertandingan maraton sejauh 6,25 kilometer. Usia Faujah menginjak 101 tahun dan ia berhasil menyelesaikan pertandingan dalam 1 jam, 32 menit, dan 28 detik.

Pertandingan yang digelar di Hong Kong ini merupakan tantangan bagi dirinya. Sing telah kehilangan anak dan istrinya di usia ke-89, dan sejak itu ia termotivasi mengikuti perlombaan lari maraton.

Desiline Victor
Di usia yang ke-102, Desiline Victor mendapat julukan ‘The Voting Legend’. Usia dan kondisi fisik duduk di kursi roda tidak menghalangi Desiline untuk mengabaikan pemilihan umum. Di tahun 2012 lalu, ia menghadiri pemilihan dan memakai suaranya untuk memilih. Hal ini sempat didengar oleh Presiden Obama, yang kemudian memberikan penghargaan khusus untuk Desiline.

Min Bahadur Sherchan
Membawa misi perdamaian, Min Bahadur Sherchan adalah pendaki Mt. Everest tertua di dunia. Hingga kini, ia masih mengantongi gelar dari Guinness World Record atas keberhasilannya menaklukkan gunung hingga 8,850 meter dpl pada Mei 2008 silam.

Tujuan utama Min Bahadur bukan sekedar mencari sensasi atau iseng saja, ia mengatakan lebih baik ia mati berusaha ketimbang hanya berdiam saja.

Jiro Ono
Jiro Ono memegang rekor chef tertua di dunia. Usia Jiro Ono adalah 87 tahun dan masih aktif menjadi chef. Ia juga disebut-sebut sebagai chef sushi terbaik di dunia yang kini memimpin timnya di resto bintang tiga miliknya, Michelin di Tokyo.

Sebuah film dokumenter berjudul Jiro Dreams of Sushi menceritakan bagaimana perjalanan hidup dan pekerjaan Jiro selama ini.

Ida Keeling
Bahwa kematian tak harus hanya diratapi dan membuat sedih, itu benar. Setelah kehilangan suami dan dua anaknya. Ida Keeling bangkit dari kesedihan dan mengejar mimpi.

Tahun 2012 silam, di usia yang ke 97, Ida memecahkan rekor sprint 100 meter di USA Track and Field Eastern Regional Open Championship dengan catatan waktu 51,85 detik.

Ia mengalahkan rekor sebelumnya 59,9 detik yang juga dicatat olehnya di usia 90 tahun. Ida Keeling memulai karir berlarinya di usia 67 tahun dan tetap bersinar serta bersemangat mengejar mimpi.

Di usia-usia menakjubkan, mereka melakukan apa yang menjadi impiannya dan bahkan berhasil mencapai penghargaan-penghargaan dunia. Bagaimana dengan Anda? Apa mimpi Anda yang ingin Anda wujudkan?

loading...

Bacaan Terkait: