Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Inspiratif Seekor Anjing yang Sangat Menyentuh Hati

Kategori Dunia: Cerita Motivasi, TrueStory

Powered by: id.neuvoo.com

Kisah Inspiratif Seekor Anjing yang Sangat Menyentuh Hati. Pernahkah Anda menyaksikan sebuah film mengharukan yang berjudul Hachiko? Kisah anjing terlantar yang diasuh oleh seorang pria yang kemudian membuat Hachiko menyayangi pemiliknya melebihi apapun. Hingga suatu hari ketika pemilik hachiko meninggal akibat serangan jantung, anjing yang berasal dari Jepang itupun menunggu pemiliknya datang selama bertahun-tahun.

Kisah mengharukan ini sempat menuai pertanyaan besar mengenai apakah anjing ini benar-benar ada ataupun tidak. Beberapa orang yang menyaksikan film ini sempat membuat sebagian orang tak percaya dengan kesetiaan yang dimiliki oleh anjing penjaga. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa anjing merupakan binatang yang mengerikan dan juga menakutkan.

Tahukah Anda bahwa sesungguhnya anjing merupakan hewan yang paling setia di dunia. Mereka rela melakukan apa saja untuk seseorang yang mereka cintai. Cerita mengenai Hachiko si anjing pejaga merupakan kisah nyata yang nampaknya juga terjadi pada beberapa anjing berikut ini. Seperti dilansir iWebstreet.com kisah antara anjing dan sang pemilik di bawah ini mampu membuktikan bahwa seekor anjing mampu menjadi penjaga yang setia dan menyayangi pemiliknya bahkan ketika pemiliknya telah tiada. Berikut kisahnya.

Kisah Anjing Penjaga Kuburan Pemiliknya

Kisah ini benar-benar terjadi dan sempat menuai banyak komentar terutama rasa iba di Argentina. Seekor anjing penjaga ditemukan telah duduk dalam jangka waktu yang lama di samping sebuah kuburan. Anjing yang berasal dari Jerman itu tak pernah meninggalkan kuburan tersebut semenjak 6 tahun yang lalu.

Setelah diselidiki, anjing yang bernama Capitan yang juga merupakan anjing penjaga adalah anjing seorang pria bernama Migue Guzman. Setelah dibeli dan dipelihara sejak tahun 2005, anjing itu memang tampak sangat menyayangi pemiliknya. Namun, pada tahun 2006, Guzman menghembuskan napas untuk terakhir kalinya. Beberapa hari setelah kematian Guzman, keluarga itupun dikejutkan oleh kandang Capitan yang sudah rusak tanpa Capitan di dalamnya.

Setelah dicari di berbagai tempat, beberapa orang melaporkan bahwa Capitan sedang menjaga kuburan pemiliknya yakni Guzman. Anjing yang pada mulanya dihadiahkan pada putra Guzman yang berusia 13 tahun kala itu nampaknya tak ingin meninggalkan kuburan sang majikan. Alhasil, selama kurang lebih 6 tahun lamanya, Capitan tetap setia menjaga makam Guzman.

Kisah Anjing Penjaga Bayi

Tak hanya menjaga, anjing yang satu ini bahkan menemani dan menyelamatkan nyawa seorang bayi kecil. Bayi yang masih berusia 2 tahun itu sempat dinyatakan hilang hingga pada akhirnya berhasil ditemukan di semak-semak. Kisah ini berawal ketika seorang ibu yang berasal dari Victoria melaporkan kehilangan putranya yang berusia 2 tahun. Setelah memakan waktu beberapa jam, masih saja tak ada tanda-tanda ditemukannya sang bayi.

Hingga pada akhirnya, salah satu pihak kepolisian di beritahu oleh seseorang bahwa seekor anjing sedang terbaring bersama anak bayi di salah satu semak-semak di Australia. Lokasi ditemukannya pun tak jauh dari kediaman sang ibu, yakni 4 kilometer dari Mildura. Setelah dikonfirmasi, ternyata bocah kecil tersebut merupakan anak yang berada dalam catatan petugas sebagai anak hilang. Ibunya yang kala itu langsung mendatanginya pun menangis bahagia sekaligus tak menyangka mukjizat yang baru saja ia alami.

Bayi yang bernama lengkap Dante Berry telah ditemukan bersama anjing peliharaanya setelah 14 jam terpisah dari sang ibu. Ajaibnya, bayi itu tetap selamat dan dalam kondisi baik-baik saja. Dasher, anjing yang turut bersama Dante pun dianggap sebagai hewan yang telah menjaga sekaligus menyelamatkan pemiliknya yang terbilang masih kecil itu.

Kisah Anjing Yang Menunggu di Lokasi Kematian Sang Pemilik

Entah apa yang dirasakan oleh anjing mungil ini. Di depan matanya, anjing dengan bulu berwarna putih ini harus melihat sang pemiliknya meninggal akibat sebuah kecelakaan. Hal ini berawal ketika sang pemilik anjing tersebut sedang mengendarai sepeda mengitari jalan di daerah Santa Cruz, California bersama anjingnya.

Namun, kejadian naas pun menimpanya, sebuah mobil yang melaju cepat tiba-tiba saja menabraknya tanpa ampun. Hal ini lantas membuat si pemilik anjing yang tak disebutkan namanya ini meregang nyawa. Pengemudi mobil yang baru saja menabraknya pun lari dan tak memperdulikan korban yang telah ia tabrak.

Untuk beberapa waktu setelah kematian pemiliknya, anjing kecil yang juga menjadi saksi biksu dalam kejadian itu pun terlihat sangat berduka. Selama 12 jam ia tak juga beralih dari lokasi kejadian meninggalnya sang pemilik. Dengan kepala merunduk dan tatapannya yang sedih, anjing itu terus menatap jalan di mana pemiliknya meregang nyawa. Entah apa yang ia pikirkan, atau mungkin ia berharap bahwa pemiliknya akan kembali ke tempat yang sama.

Kisah Anjing Penjaga Gereja

Anjing ini senantiasa berada dalam sebuah gereja yang terletak di Italia. Tentu saja bukan untuk berdoa maupun pengakuan dosa. Anjing penjaga yang berasal dari Jerman ini tak pernah beralih dari gereja di mana jenazah pemiliknya baru saja di doakan di gereja tersebut. Entah apa yang membuatnya tak kunjung beranjak dari sana, namun anjing yang sudah di kenal banyak orang itu memang sangat menyayangi pemiliknya.

Tommy yang kini berusia 7 tahun itu diadopsi oleh seorang wanita yang bernama Maria Magherita. setelah melewati banyak waktu untuk bersama-sama, ternyata maria tak bisa lagi menjadi teman baiknya. Maria menghembuskan napas di usianya yang ke 57 tahun. Sejak itulah Tommy memutuskan untuk menghabiskan waktunya di gereja.

Beberapa orang awalnya sempat terkejut dengan kejadian menyentuh ini. Namun kini mereka telah terbiasa dengan kehadiran Tommy di sela-sela pembacaan doa di gereja itu. Atau mungkin Tommy turut berdoa untuk dipertemukan oleh sang pemilik.

Kisah Anjing Penyelamat

Pada umumnya anjing sangat tak bersahabat dengan cuaca yang sangat dingin. Namun tentu berbeda jika hal ini berkaitan dengan pemiliknya. Seperti yang dilakukan oleh seekor anjing di Colorado. Ketika itu ia dan pemiliknya sedang melintasi salju keras untuk mencari seekor bebek seperti kebiasaan sehari-harinya.

Akan tetapi, mungkin hari itu merupakan hari yang buruk bagi lelaki tua berusia 60 tahun itu. Tiba-tiba saja salju mulai retak dan membuat pria ini jatuh ke dalamnya. Namun, anjing setia itu pun langsung mencari bantuan dengan menggonggong berulang-ulang. hal ini membuat beberapa orang akhirnya memanggil pemadam kebakaran untuk membantu sang pemilik.

Namun tak berhenti di situ, selagi pertolongan datang, anjing berjiwa besar tersebut menunggui pemiliknya selama 30 menit. Ia nampak tak peduli dengan dinginnya cuaca dan salju yang menghujaninya. Hal ini sempat membuat beberapa orang merasa terharu akan kisah ini.

loading...

Bacaan Terkait: