Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Kesederhanaan Olga Syahputra Meniti Karir di Dunia Hiburan

Kategori Dunia: TrueStory

Powered by: id.neuvoo.com

Kisah Kesederhanaan Olga Syahputra Meniti Karir di Dunia Hiburan. Artis dan presenter Olga Syahputra meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit di Singapura. Olga didiagnosa mengalami radang selaput otak atau meningitis. Kepergian Olga ini tentu menyisakan duka yang sangat besar untuk publik, mengingat dia salah satu presenter yang paling diidolakan di tanah air dari berbagai macam lapis kalangan.

Di puncak popularitasnya, Olga tak jarang menyisihkan pundi-pundi uangnya untuk disumbangkan pada mereka yang membutuhkan. Dia juga ahli dalam menghibur penonton lewat guyonan-guyonannya.

Namun Olga tak mudah mencapai kesuksesannya menjadi artis papan atas Indonesia ini. Olga dari nol memulai merintis karirnya untuk menjadi sukses. Berikut cerita kesederhanaan Olga meniti karir di dunia hiburan, seperti dilansir dari laman Merdeka.

Kisah Olga Menjual Kulkas demi ikut Sanggar

Olga Syahputra, sulung dari 7 bersaudara dari pasangan Nur Rahman dan Nurshida. Debut awalnya di dunia entertainment diawali saat Almarhum ditawari bermain dalam film Lenong Bocah.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi Olga agar bisa bermain di Lenong Bocah. Pria berdarah Jawa-Minang ini diharuskan ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda.

Olga yang berasal dari keluarga sederhana itu tak memiliki uang untuk berlatih di Sanggar Ananda. Alhasil, Olga terpaksa harus menjual kulkas miliknya untuk membayar kursus.

Sebelum menjadi artis terkenal, Olga memang harus bersusah payah merasakan asam getir kehidupan. Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga sering ikut syuting meski hanya peran-peran minor.

Olga pernah jadi tukang bawa tas Rita Sugiarto

Olga Syahputra mengaku pengemar berat penyanyi dangdut Rita Sugiarto. Bahkan Olga saat itu ingin sekali bertemu dengan Rita.

Namun permintaan Olga sempat tak digubris oleh Rita. Tak menyerah, Olga terus membujuk orang dekat Rita hingga hati penyanyi dangdut itu mau menerima Olga sebagai asisten.

Setiap Rita pentas dangdut, Olga kerap membawakan tas koper yang berisi busana milik Rita. Bahkan Olga tak menolak, jika Rita Sugiarto menyuruhnya mengambilkan sesuatu atau barang bawaannya.

Karier Olga yang semakin bersinar menjadi presenter televisi dan membintangi beberapa film. Tak membuat Olga melupakan jasa Rita Sugiarto. Dia kerap memberikan tawaran kepada Rita untuk menyanyi acara yang dibawakannya.

Olga gemar mengumpulkan tanda tangan dan foto artis idolanya

Olga Syahputra sebelum menjadi artis papan atas pernah mengumpulkan barang-barang idolanya. Barang-barang tersebut disimpan Olga dengan rapi di kamarnya.

Demi artis idolanya, Olga rela menunggu hingga selesai acara syuting di depan pintu. Setelah bertemu, Olga meminta tandatangan idolanya untuk dijadikan kenang-kenangan.

Tak hanya itu, Olga menyimpan foto artis idolanya untuk pasang di dinding rumahnya. Sehingga Olga bisa melihat terus artis idolanya, meski hanya melihatnya dari sebuah foto.

loading...

Bacaan Terkait: