Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Lucu Hewan-hewan yang Pernah Jadi Narapidana dan Dipenjara

Kategori Dunia: International, TrueStory

Kisah Lucu Hewan-hewan yang Pernah Jadi Narapidana, Dijebloskan ke Penjara. Manusia berbuat salah dan di penjara itu sudah biasa sebab hakikatnya manusia memang tidak sempurna. Namun manusia masih memiliki akal sehingga dia sadar jika melakukan kesalahan. Lain halnya dengan hewan. Makhluk ciptaan Tuhan yang tidak dilengkapi dengan akal ini tidak tahu apa yang mereka perbuat.

Tak bisa disalahkan jika seekor hewan melakukan tindakan yang menurut manusia tidak benar. Namun ada segelintir kambing hingga keledai pernah merasakan dinginnya dinding jeruji besi lantaran dinilai melakukan tindak kriminal. Para hewan ini sebenarnya melakukan kesalahan yang sepele. Diantaranya seperti merusak mobil polisi hingga makan bunga yang ada di jalanan.

Entah siapa yang kurang akal sehat dalam kasus ini namun memenjarakan hewan merupakan hal paling ngenes pernah dilakukan manusia. Setidaknya ada tiga kambing dan satu keledai pernah menjadi tahanan. Apa yang diperbuatnya? Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Merdeka

Kambing rusak mobil polisi

Pada Juni tahun lalu, tiga kambing ditangkap polisi lantaran merusak mobil patroli polisi. Hewan ini ditarik dan ditempatkan dalam sebuah kandang usai otoritas India menyatakan mereka bersalah sebab melakukan perusakan, apalagi kendaraan dinas itu masih baru.

Sebenarnya ada selusin kambing yang memanjat kendaraan itu sehingga menyebabkan kerusakan pada alat pembersih kaca, keretakan, serta menggores badan mobil. Ketika polisi tiba disana hanya menemukan tiga kambing yang ada di TKP. Pemilik kambing-kambing tersebut diketahui bernama Mary Arigynathan. Polisi tersebut mengeluhkan hal ini kepada wanita 37 tahun tersebut.

Hewan-hewan tersebut akhirnya dikeluarkan oleh Lembaga Sosial Perlindungan Hewan (SPCA). Pemiliknya juga menyarankan kepada polisi untuk tidak memarkir kendaraan mereka disebelah kandang kambing agar tidak terjadi hal seperti itu lagi.

Tendang dua pria, keledai di Meksiko ditangkap

Pada 2008, seekor keledai menendang dua pria didekat peternakan di Kota Chiapas, Meksiko. Hewan itu kemudian di penjara layaknya manusia yang mabuk di muka umum dan membuat kekacauan lainnya.

Keledai itu berada di belakang meja kantor polisi setempat sampai akhirnya pemiliknya setuju membayar biaya pengobatan kedua pria itu. Pemiliknya, Mauro Gutierrez, dengan terpaksa membayar sebesar Rp 5,1 juta kepada kedua pria tersebut.

Korban keledai ini bernama Genaro Vazquez (63) dan Andres Hernandez (52). Keduanya ditendang masing-masing di dada dan mata kaki.

Kambing dipenjara sebab makan bunga

Kambing adalah hewan herbivora dan makanannya tanaman. Di Australia, seekor kambing ditahan lantaran memakan bunga. Kambing ini jadi sensasi di internet.

Perkara Gary, nama kambing ini, selesai setelah seorang warga Australia menghentikan kasus itu di Pengadilan Kota Sydney. Ia dituduh melakukan tindak perusakan lantaran makan bunga. Polisi setempat mengatakan mereka menangkap Gary sedang makan bunga di belakang Museum Seni Kontemporer di kota itu. Si pemilik, Jim Dezarnaulds akhirnya harus membayar ganti rugi Rp 4,6 juta.

Kambing ditangkap sebab merampok

Pada 2009, polisi Nigeria menangkap seekor kambing diduga melakukan tindak perampokan. Ada yang mengatakan kambing tersebut jadi-jadian, artinya seseorang menggunakan kambing tersebut untuk ilmu hitam. Dari kabar itu, orang mempraktikkan ilmu hitam ini mengubah dirinya jadi hewan mengembik itu agar bisa lari usai mencoba mencuri mobil Mazda 323.

Penduduk Nigeria masih mempercayai hal-hal yang berbau mistis seperti penyihir dan lain sebagainya. Banyak penduduk yang datang ke kantor polisi untuk melihat kambing yang fenomenal ini.

loading...

Bacaan Terkait: