Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Menyentuh Hati, Hewan-hewan Liar yang Melayat Nenek Baik Hati saat Meninggal

Kategori Dunia: Cerita Motivasi, TrueStory

Kisah Menyentuh Hati, Hewan-hewan Liar yang Melayat Nenek Baik Hati saat Meninggal. Siapa bilang hewan tak punya perasaan dan cinta kasih? Bahkan hewan liar seperti anjing, kucing, dan burung-burung yang tak dipelihara manusia juga tahu cara berduka. Jika tak percaya, pemakaman Margarita Suarez, seorang nenek dari Merida, Yucatan, ini bisa jadi salah satu contohnya.

Margarita Suarez adalah seorang wanita asal Meksiko yang diketahui sebagai seorang pecinta binatang.

Margarita sering memberi makan banyak anjing dan kucing liar yang ditemuinya di sekitar lingkungannya. Tak hanya anjing dan kucing, dia juga sering memberi makan untuk burung-burung di sekitar tempat tinggalnya.

Setelah sakit selama beberapa saat, Margarita meninggal. Kemudian terjadi sesuatu yang ‘ajaib’ di pemakamannya. Beberapa anjing liar tampak datang ‘melayat’ ke rumah duka. Tampaknya, anjing-anjing ini ingin menunjukkan rasa bela sungkawa pada nenek yang sudah berbaik hati selalu memberi mereka makan.

Tak hanya beberapa lusin anjing liar yang tiba-tiba datang ke rumah duka. Beberapa burung liar juga tampak masuk ke rumah duka dan terbang di sekitar atap serta peti mati Margarita, seperti dilansir dari laman Merdeka yang dikutip dari Daily Mail (30/03).

Selama hidupnya, Margarita dikenal sebagai nenek yang baik hati pada semua binatang. Setiap pagi dia akan memberi makan anjing dan kucing liar. Selain itu, saat bepergian, Margarita akan membawa tas penuh makanan yang bisa diberikannya pada hewan-hewan yang ditemuinya di jalan.

Anggota keluarga dan para pelayat lainnya terkejut ketika beberapa hewan liar tiba-tiba datang ke rumah duka, tempat jenazah Margarita disimpan untuk penghormatan terakhir. Pegawai rumah duka mengaku tak mengenal hewan-hewan tersebut dan tak pernah melihat mereka. Pekerja membiarkan hewan-hewan itu masuk dan tidur di dekat peti mati Margarita.

Pada hari pemakaman tanggal 15 Maret lalu, para anjing bahkan membentuk barisan dan mengikuti rombongan pelayat, kemudian ikut kembali ke rumah duka.

Patricia Urrutia, anak Margarita mengaku terkesima dengan banyaknya hewan yang datang. Menurutnya para hewan itu ingin mengucapkan selamat tinggal pada ibunya.

loading...

Bacaan Terkait: