loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Pengusaha yang Tambah Istri Setiap Buka Cabang, Tugas Istri Tua Melamar

Kategori Dunia: TrueStory
Loading...

Kisah Pengusaha yang Tambah Istri Setiap Buka Cabang, Tugas Istri Tua Melamar. Donjuan, 57, cukup mentereng di Surabaya. Saking terkenalnya, cabangnya ada di mana-mana. Selain punya jurus sukses, dia punya rahasia lain lho supaya dagangannya laris manis. Rahasianya adalah istri pertamanya, Sephia, 50, harus melamarkan calon-calon istri Donjuan. Sebab, setiap buka cabang, Donjuan juga mau menambah cabang ”lainnya”. Auoooooo…

Pasangan suami istri yang tinggal di kawasan Surabaya Pusat tersebut yakin bahwa bisnis mereka bisa kian laris dengan rahasia rumah tangga. Sephia harus rela dimadu. Eloknya, keduanya percaya semakin banyak istri maka semakin sukses pula bisnis Donjuan. Untuk sementara, kepercayaan itu memang benar, sih. Buktinya, cabang bisnis Donjuan berada di mana-mana, di Surabaya Pusat, Surabaya Selatan, Surabaya Timur, hingga luar kota.

”Alhamdulillah, ini berkat kesaba- ran dan kelegowoan hati istri saya,” kata Donjuan di sela­sela penanda­ tanganan waris bagi anaknya di salah satu kantor pengacara di kawasan Surabaya Selatan kemarin (13/8).

Donjuan adalah karakter pria yang kalem, ulet, dan sangat santun. Mungkin, itulah salah satu yang membuat bisnisnya dipercaya pihak kedua. Sephia juga demikian. Di usianya yang sudah di atas 50 tahun, wajah Sephia tampak segar dan dia tetap lincah. Pasangan tersebut memang klop, koyok tumbu oleh tutup.

Sebenarnya, sudah banyak yang tahu bahwa pengusaha tersebut memiliki istri di mana­mana. Di setiap ada cabang usahanya, di situ pula istri Donjuan tleceaaan. Kabarnya, bila dihitung, jumlah total istri siri Donjuan kini lebih dari tujuh orang.

Sebagai pria normal, Donjuan mengaku sering jatuh hati pada seorang wanita. Biasanya, yang ditaksir adalah wanita yang pernah mampir di salah satu cabang usahanya.

”Saya akhirnya mengucap­ kan keinginan saya untuk menikahi wanita­wanita tersebut. Nanti Sephia yang melamarkan dan menjadi saksi pernikahan saya dengan istri­istri saya lainnya,” jelasnya.

Tentu syaratnya Donjuan tidak menikah secara sah, namun secara siri. Kendati demikian, dia terbilang pria yang adil. Setelah menikah, dia tetap adil memberikan nafkah lahir dan batin.

Biasanya, dia membu­ kakan cabang di sekitar rumah atau tempat tinggal istri barunya. ”Sema­ kin saya banyak istri, ternyata usaha saya sukses. Istri juga mendukung saya,” ungkapnya dengan semringah.

Mendengar ungkapan Donjuan itu, Sephia tampak tenang dan santai. Dia menuturkan bahwa kesuksesan bisnis suaminya juga datang karena dirinya mau dimadu.

”Entah ini namanya pesugihan atau kepercayaan, tapi dulu kami pernah konsultasi ke ahli spiritual. Salah satu syarat suksesnya bisnis kami ya suami harus nikah banyak,” jelas ibu empat anak itu. Weleh..weleeeeh, itu to ternyata resepnya.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: