loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Perjuangan Mulan Jameela Dapatkan Maaf Maia setelah Dinikahi Dhani

Kategori Dunia: Selebritis Profile, TrueStory
Loading...

Kisah Perjuangan Mulan Jameela Dapatkan Maaf Maia setelah Dinikahi Dhani. eakraban artis Maia Estianty dan Mulan Jameela mendadak pudar setelah keduanya pecah kongsi dari grup duo Ratu. Hubungan mereka makin retak setelah Mulan diketahui menikah dengan mantan suami Maia, Ahmad Dhani, sekitar tahun 2009.

Keputusan Mulan siap dinikahi Dhani nyatanya menjadi bumerang buat dirinya. Dia menjadi bulan-bulanan masyarakat karena dianggap telah merusak kehangatan rumah tangga Maia dan Dhani. Dia pun dicap sebagai perebut suami orang.

Bertahun-tahun Mulan coba mencari cara agar dirinya bisa kembali berhubungan baik dengan Maia. Dia berharap kedekatan yang pernah terjadi dulu terulang lagi.

“Taruhlah seorang pendosa, satu orang itu meminta maaf, apakah dia tidak punya hak untuk menjalankan, maksudnya mendapatkan apa yang dia inginkan. Dalam artian itu kan hal yang baik. Untuk kebaikan semuanya. Karena permasalahan saya dan beliau ini efeknya ke mana-mana,” ucap Mulan Jameela, dikutip dari Kapanlagi.com.

Apalagi, Mulan melihat anak-anaknya, anak-anak pernikahan Dhani dan Maia, juga anaknya dari hasil pernikahan dengan Dhani sudah beranjak besar. Beralasan demi perkembangan masa depan anak yang lebih baik, dia mengaku sudah melakukan banyak cara agar Maia memaafkan dirinya dan melupakan yang dulu pernah terjadi.

Berikut cerita blak-blakan Mulan berjuang mendapatkan maaf dari ibunda Al, El dan Dul itu:

Sejak 2007 sudah coba jalin komunikasi dengan Maia

Setelah duo Ratu bubar, tak ada sekalipun kabar baik dari hubungan Maia dan Mulan yang sebelumnya rekan kerja. Mulan mengaku saat itu, sekitar tahun 2007-an, dirinya sudah berusaha menjalin komunikasi.

“Setelah berpisah itu memang, ya ada beberapa kali bertemu lah mas. Ada beberapa kali momen ketemu kadang-kadang satu kerjaan. Yang selalu berrrr… apa ya, bertindak untuk ada niatan baik. Membuka jalan komunikasi ya pasti selalu saya,” ungkap Mulan seperti dikutip dari Kapanlagi.com.

Saking inginnya berteman baik seperti semula, Mulan meminta bantuan hair stylist-nya, Ember Kuntadi, untuk mempertemukannya dengan Maia. Kuntadi memang sudah jadi hairstylist langganan mereka berdua.

“Pasti selalu saya. Karena saya tau diri lah mas. Maksudnya, ehm dalam hal ini yah pastinya saya sebagai junior. Yah, sebagai orang yang lebih muda pasti harus nyamperin orang yang lebih tua, gitu. Yah, pengen menjalin hubungan baiklah. Ada iktikad baik gitu. Sampai akhirnya saya menikah sama Mas Dhani 2009 dan saya punya anak Feea 2011. 2012 sempet saya ngajak ketemu Mbak Maia lewat Ember Kuntadi, haristylist saya,” tandasnya.

Saya enggak peduli benar atau salah, yang penting minta maaf

Lewat bantuan hairstylist-nya Ember Kuntadi, Mulan berharap bisa menjembatani komunikasinya dengan Maia. Bahkan dia siap bertemu langsung dengan Maia untuk meminta maaf.

“Waktu itu beliau nanya, lewat Ember. Yah saya mau ada niatan ngobrol lah ya. Saya bilang masalah itu itikad baik, segala macam. Dan sekalian mau bilang sama mbak Maia kalau semisalnya selama ini saya punya salah, saya pengen minta maaf gitu,” ucap Mulan seperti dikutip dari Kapanlagi.com.

Tapi saat itu, Maia menolak. “Mbak Maia bilang waktu itu, ‘Nggak perlu ketemu lah. Udah dimaafkan” ujarnya menirukan ucapan Maia saat itu.

Padahal, kata Mulan, dia benar-benar ingin mencairkan kembali hubungan mereka yang selama ini dingin. Dia bahkan tak peduli apakah posisinya yang sebenarnya salah atu tidak, asalkan bisa mendapatkan maaf dari Maia.

“Iya, saya udah nggak terlalu peduli deh. Sebetulnya salah atau nggak, itu saya nggak terlalu peduli. Yang paling penting saya minta maaf aja,” lanjutnya.

Mulan ikhlas minta maaf ke Maia, tak ada maksud lain

Mulan menegaskan permohonan maaf yang ingin dia sampaikan ke Maia selama ini bukan atas paksaan seseorang. Dia mengaku itu adalah niat pribadinya agar kehidupan keluarganya lebih tenang.

“Buat Mbak Maia, aku bicara sekarang di sini, atas dasar dari diri aku sendiri tanpa ada suruhan orang. Tanpa paksaan atas dasar ketulusan, berniat baik untuk memperbaiki semuanya, memperbaiki perkembangan psikologis anak-anak, seandainya di mata mbak Maia aku punya kesalahan sebesar apapun itu, aku minta maaf, dan itikad baik ini mudah-mudahan bisa memperbaiki hubungan semuanya antara aku pribadi dengan mbak Maia,” kata Mulan, demikian dikutip dari Kapanlagi.com.

Tak cuma itu, Mulan berharap Maia dan Dhani juga bisa kembali menjalin hubungan baik meski sudah berpisah. Sebab, kata dia, ada Al, El dan Dul, yang butuh perhatian mereka bersama.

“Mungkin mudah-mudahan juga memperbaiki hubungan Mas Dhani juga dengan mbak Maia, pengennya permasalahan yang udah yuk sekarang waktunya untuk membesarkan anak-anak, karena mereka butuh kita semua, gitu. Maafin aku ya bun. Makasih,” ucapnya lirih dengan mata berkaca-kaca.

“Benar-benar pengen memperbaiki. Ini semua untuk Tiara, Davy, Safeea, Al, El, Dul, aku udah sayang semuanya. Nggak mau ada jurang di antara semuanya,” tambahnya.

Beri saran ke Maia, masalah orangtua jangan sampai berdampak ke anak

Mulan berharap masalah dirinya dan Maia juga Ahmad Dhani bisa diselesaikan secara baik-baik. Meski Maia dan Dhani berpisah, Mulan menyarankan hubungan keduanya bisa akur demi masa depan anak.

“Yang bercerai kan orangtua, anak-anak nggak boleh mendapatkan efek buruknya. Mereka tetep punya hak dapat kasih sayang orangtua,” kata Mulan, demikian dikutip dari Kapanlagi.com.

Dia lantas mencontohkan hubungan baiknya dengan mantan suami meski sudah berpisah. Tak hanya itu, dia juga mengaku tak punya masalah dengan istri baru mantan suaminya.

“Sampai saat ini hubunganku juga baik sama mantan suami, sama istri mantan suami juga. Kenapa aku lakuin itu, bukan sekedar untuk hubunganku dengan mantan suami, tapi untuk anak-anak gitu mas. Kasihan mereka,” jelas Mulan.

Saat Dul kecelakaan, Mulan ingin peluk tapi Maia menghindar

Kecelakaan Dul, putra ketiga Maia dan Dhani, ingin dimanfaatkan Mulan untuk menjalin hubungan baik dengan wanita yang akrab disapa Bunda itu. Saat mereka bertemu di rumah sakit, Mulan mengaku ingin memeluk Maia.

“Tapi pas setelah kejadian 2013, kecelakaan Dul. September ya waktu itu? Secara refleks aku ketemu sama Mbak Maia, di rumah sakit. Yah aku sempet nyamperin beliau. Sempet mau meluk dengan ngelus-ngelus, tapi dia enggak, enggak mau. Dia nolak gitu. Yah menghindar,” ungkap Mulan, seperti dikutip dari Kapanlagi.com.

Dari situlah, Mulan merasa dirinya belum dimaafkan Maia. Tapi dia tetap bertekad untuk menyelesaikan masalah pribadi di antara mereka.

“Dari situ saya mulai berpikir. Berarti mungkin saya belum dimaafkan. Setelah itu, kalau beliau ngomong di TV, siapa ngomong di TV yang menyudutkan saya gitu. Saya ikuti dulu, saya berpikir waktu itu ‘Mulan ini permasalahan pribadi, jadi kamu harus selesaikan secara pribadi.’ Saya berpikirnya kayak gitu,” jelasnya.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: