Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Persahabatan Dua Anak Penerima Donor Hati

Kategori Dunia: TrueStory
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Kisah Persahabatan Dua Bocah Penerima Donor Hati. Seorang bocah laki-laki dan perempuan yang sama-sama menjalani transplantasi hati sewaktu keduanya masih bayi kini bersahabat sangat baik.

Tegan Ross (7) dan Lennox Nicholson (7) menjalani perawatan dan operasi di rumah sakit yang sama hanya dibedakan bulan saja. Lennox menjalani operasi transplantasi hati pada bulan Desember 2005, sedangkan Tegan pada bulan Februari 2006.

Kedua keluarga bocah tersebut saling mengikat atas pengalaman yang sama-sama dirasakan oleh keduanya. Dan terus saling mengunjungi tujuh tahun kemudian.

[neuvoo_jobroll]

Ibunda Tegan, Michelle Davidson (27) mengatakan kalau transplantasi Tegan berjalan cukup dengan kesuksesan besar. Dan Michelle juga mengatakan kalau ia dan suami tetap berteman baik dengan orangtua Lennox.

“Keluarga kami masih berteman baik dengan Simon dan Amy selaku orangtua Lennox. Dan kamu secara rutin mengunjungi mereka di Guisborough,”

“Tegan yang berusia 7 tahun serta Lennox dan Lacey, adiknya, sekarang menjadi teman dekat yang sudah beranjak besar. Saya akan selalu mengingat dan berterima kasih kepada pendonor misterius yang menyelamatkannya,” kata Michelle seperti dilansir Dailymail.

Tegan yang berasal dari Darlingtong mengatakan kalau kini ia merasa sangat hebat karena melakukan hal yang sangat fantastis. Ia juga mengatakan, “Saya suka sekali menggambar dan sering membuat kartu untuk Lennox dan keluarganya”.

Lennox yang lahir sehat pada 21 Juni 2005 tiba-tiba saja mengalami sakit kuning beberapa minggu setelah dilahirkan. Bukan hanya mengembangkan sakit kuning, Lennox juga mengalami masalah hati yang kronis.

Ia pun menjalani operasi selama delapan jam dan ditemukan saluran empedunya benar-benar tidak berfungsi dan satu-satunya cara untuk menyelamatkannya adalah dengan cara transplantasi.

Begitu juga dengan Tegan. Tegan yang lahir pada tanggal 7 Mei 2005 di Darlingtons Memorial Hospital, kemudian didiagnosia dengan atresia bilier, atau peradangan yang sangat fatal yang dapat merusak saluran empedu hatinya.

Ia pun harus menjalani operasi transplantasi untuk menyelamatkan nyawanya pada tanggal 1 Februari 2006.

Kedua keluarga tertarik untuk menekankan bahwa pentingnya untuk para keluarga mendaftarkan diri menjadi pendonor organ.

Keluarga Tegan sendiri tidak tahu siapa yang menyumbangkan hatinya. Sementara pendonor untuk Lennox adalah seorang wanita berusia 50 tahun dari wilayah Leeds.

loading...

Bacaan Terkait: