Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Persahabatan Gadis Cilik dengan Orang Utan Sangat Mengharukan

Kategori Dunia: TrueStory

Powered by: id.neuvoo.com

Kisah Mengharukan “Persahabatan Gadis Cilik dengan Orang Utan. Semua orang pasti memiliki sahabat masa kecil. Terkadang, ketika beranjak dewasa mereka akan terpisah dengan sahabat kecil mereka karena banyak alasan. Hal yang sama juga terjadi pada gadis kecil Emily Bland dan Rishi si orangutan.

Keduanya telah menghabiskan waktu bersama-sama. Mulai dari bermain, piknik, dan sebagainya. Kini mereka ‘dipaksa’ harus berpisah karena penjaga Rishi berpikir bahwa orangutan berusia enam tahun itu akan bertambah besar dan terlalu kuat untuk teman manusianya.

Mereka bertemu pada tahun 2008 ketika keduanya masih berusia dua tahun dan Emily lebih besar daripada Rishi. Mereka diperkenalkan di penangkaran hewan, Amerika, ketika Barry, ayah Emily mendaftarkannya untuk ikut berpartisipasi.

“Pertama kali bertemu mereka duduk dan bermain bersama. Sangat lucu. Dia selalu merasa antusias untuk bertemu dengan Rishi lagi,” ungkap Barry Bland, ayah Emily, seperti dilansir oleh Daily Mail (10/05).

Rishi dan Emily mengejutkan semua orang dengan hubungan mereka yang langsung dekat pada pertemuan pertama. Sejak saat itu ayah Emily seringkali membawa anaknya untuk mengunjungi Rishi. Saat ini keduanya bertemu lagi untuk terakhir kalinya sebelum mereka dipisahkan. Mereka mengadakan piknik di rumah Rishi yang terletak di Carolina Selatan. Keduanya bermain selama berjam-jam.

Ini adalah cerita modern dari Jungle Book. Namun orangutan tumbuh dengan sangat cepat, sementara pertumbuhan manusia cukup lambat. Rishi sudah sangat kuat,” ungkap Dr Bhagavan, penjaga Rishi dari Myrtle Beach.

Meski Rishi bukan orangutan yang agresif, namun pertumbuhannya yang cepat dan tenaganya yang sudah cukup kuat dikhawatirkan akan melukai Emily suatu saat nanti.

Walaupun begitu, persahabatan keduanya tak akan benar-benar berakhir. Penjaga Rishi telah memasang komputer dan dia berharap kedua sahabat itu masih bisa bertemu lewat webcam.

loading...

Bacaan Terkait: