Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Reza Arap Oktovian Mati Suri dan Merubah Hidupnya

Kategori Dunia: Selebritis Profile

Kisah Reza Arap Oktovian Mati Suri dan Merubah Hidupnya. Reza Oktovian lahir di Indonesia, tepatnya di Jakarta pada tanggal 15 Oktober 1990 di Rumah Sakit Bersalin Harapan Kita. Reza lahir premature, karena waktu umur kandugan mamanya reza masih 7 bulan reza udah lahir, akhirnya ia harus menjalani proses inkubator, karena alat itulah yang membantunya untuk bertahan hidup.

Reza lahir hanya dengan berat badan 0,8 kg yang hanya sebesar botol air mineral 600ml, organ di tubuhnya pun belum berkembang dengan baik, maka ia divonis memiliki penyakit jantung. Ketika Reza baru lahir, papa dan mama Reza memutuskan untuk bercerai, dan terjadi perebutan hak asuh anak antara mama dan papa Reza, dan pengadilan memutuskan ama Reza yang menang.

Mamanya seorang guru tari Latin profesional dan seorang pekerja keras. Sewaktu Reza masih bayi ia selalu membawa Reza ketika ia berkerja. Reza diletakan diatas sofa panjang dan dikasih selimut sampai ia selesai kerja. Reza hari-harinya pun banyak dihabiskan dengan bermain games dan belajar dikarenakan Reza mempunyai penyakit jantung yang membuat aktivitas seperti menangis, lari bahkan tertawa pun ia muntah. Di usia delapan tahun Reza sudah mahir menari dalam tarian Cha-Cha. Karena kehebatan itulah, sang mama memanggilnya “caca”.

Tidak hanya memiliki keahlian dalam seni tari namun dalam bermain games Caca pun juaranya, mamanya selalu membelikan Caca konsul-konsul games seperti sega, nitendo dan ps. Apapun akan dibelikan olehnya untuk membuat Caca bahagia. mamanya benar-benar tidak pernah melarang Caca untuk bermain game biarpun sedang banyak PR atau ujian, dia tetap mengizinkannya “Karena dia tahu, kalau aku sudah bosan, aku akan belajar,” ujar Caca. Dari situlah dapat dibayangkan bahwa Caca menjadi anak rumahan yang di kelilingi dengan berbagai jenis game, walaupun begitu, IQ nya sangat tinggi,mencapai 140 dan selalu ranking tiga besar di sekolah dasar.

Waktu Reza ulang tahun ke 9, ulang tahunnya dirayain di sebuah salah satu restoran fast food kesukaannya, dan itu menjadi saat-saat terakhir merayakan ultahnya. Waktu malam hari sekitar jam 2, tiba-tiba caca sakit demam, mama caca berfikir hanya demam biasa, flu, dan nggak ada yang perlu dikhawatirkan sama sekali. Tapi makin lama ternyata caca makin parah, badannya dingin kayak es batu, dan bergetar hebat. Mama caca panik dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Husada, dan langsung dimasukkan ke UGD karena kondisi caca yang amat sangat parah.

Di dalam UGD, dokter langsung masangin selang ke semua bagian tubuh caca yang berlubang, seperti hidung,mulut. Saat itu dokter memvonis bahwa jantung caca kambuh lagi dan harus di rawat inap. Keesokan harinya badan caca kembali berkontraksi dan badannya kembali bergetar sangat hebat. Dokter langsung memeriksa keadaan Caca, dan ternyata Dokter tubuhnya diserang empat komplikasi penyakit di waktu yang bersamaan yaitu jantungnya kumat, lambungnya robek, tekanan darah rendah dan demam berdarah.

Dokter sudah melakukan segala cara mulai kejut listrik, suntik dan banyak hal. Tetapi tubuh kecil Caca tidak sanggup untuk menahan semua penyakit itu di dalam waktu yang bersamaan alhasil, Caca meninggal. Dokter sudah memvonis Caca meninggal dan seluruh badan Caca telah ditutup selimut sampai ke kepala. Mama Caca yang tegar dalam segala situasa, saat itu tidak bisa menahan tangis. 12 jam berlalu, tubuh kecil Caca yang dingin dan kaku dibawa ke kamar mayat. Saat itu semua keluarga Caca sudah berkumpul, mama Caca masuk lagi ke kamar mayat, dan mamanya hanya bisa menyentuh, mencium Caca. Dan ia menangis, meneteskan air matanya tepat di kening Caca, dan tiba-tiba ia mendengar suara yang entah dari mana “Ma… mama jangan nangis nanti Caca ikutan sedih” mama terkejut dan kebingungan ia berpikir bahwa ini hanyalah halusinasi saja, tapi suara berikutnya muncul kembali “Ma, Caca dimana sih? Kok Caca bisa di sini?” dengan masih kebingungan mama Caca lalu membuka kain yang menutup kepala Caca dengan perlahan, lalu ia melihat Caca sudah membuka mata dan masih tetap bertanya “ma, ini caca dimana?” Mama langsung mendobrak pintu dan berlari keluar dari kamaar mayat sambil berteriak “dokteeeeeeeer” Dokter klangsung cek keadaan Caca dan dia shock karena tiba-tiba jantung Caca sembuh, lambung caca yang robek tiba-tiba normal, tekanan darah yang rendah pun kembali normal dan demam berdarah langsung sembuh.

12 jam saat Caca meninggal yang ia rasakan hanya dingin, semuanya putih sampai ia berada di sebuah tempat yang tidak tahu tahu dimana, siang hari, langitnya cerah, matahari bersembunyi di balik awan dan Caca berada di sebuah padang rumput yang luas sekali, ada sebuah pohon di tengahnya yang ada hanya ia dan mamanya. Sampai tiba-tiba tempat tadi berubah menjadi hitam dan gelap. Lalu hidup Caca berjalan seperti orang normal lainnya.

Semenjak SMP nama panggilan di sekolahnya pun berubah, tidak dipanggil dengan sebutan Caca tetapi dengan nama Arap hingga sekarang. Pas temen-temen sekolah Arap nya itu masih pake B, katanya orang Arab. Dulu dia sekolah disekolah Kristen kan, terus dia doang yang hitam. Waktu dia lulus SMA, mamanya memutuskan untuk pindah keluar kota, tapi dia nggak mau, dan akhirnya dia tinggal di Jakarta sendirian. Untuk bertahan hidup di Jakarta, dia melakukan segala cara, seperti menjadi kasir warnet, menjual kosmetik dari pintu ke pintu, menjual DVD, dan juga pernah ngojek. Lalu di warnet karena dia ketemu banyak orang, dia akhirnya kenal sama seseorang yang bernama Edho, dia adalah seorang MC yang sudah berpengalaman, dan ngajakin Caca untuk belajar MC, dan dia akhirnya kenal sama temen-temennya Edho yang lain ada Zachri, Insu, dan Vic. Lalu mereka berempat ngajak Caca untuk membuat saluran YouTube dengan nama”Happy Holiday Indonesia”, lalu diperjalan hidup dan karirnya, dia bertemu sama seorang perempuan yang bernama Kyra, dia orangnya pintar dan seorang fashion desainer.

(Baca juga: Bukti Reza Arap dan Cikay Putus Karena Cewek Lain)

Membuat orang lain tertawa pun, menjadi kesenangannya, Arap menjelaskan bahwa seletih apapun kondisinya jika ia sudah bisa menghibur orang lain, dan ketika sudah memegang mic keletihan ituhilang seketika.

‘yowhatsupp’ menjadi awalan kata –kata pembukaan videonya sedangkan di ending videonya ada gerakan memberi hormat dengan kata-kata ‘salam gamers’ merupakan ciri khas dari Arap, Selain itu Arap pun terkenal dengan candaanya, ia menjadi sosok yang humoris bagi para fansnya. Seperti manusia normal kadang ada orang yang benar-benar mencinta,menyayangi kita dan ada pula yang membenci kita, Arap pun demikian. Ia tak hanya memiliki fans tetapi ia pun memiliki haters tak jarang ia pun merasa sakit hati dengan caci-maki dari orang-orang yang membencinya. Menjadi seorang YouTubers, Arap jalani dengan sepenuh hati, tetapi pekerjaan ini bukan pekerjaan utamanya, pekerjaan utamanya adalah menjadi seorang Entertainment sang penghibur.

Pria yang memiliki tanda lahir di wajah sebelah kanannya ini pun termasuk orang yang ambisius, ia setiap harinya selalu mencari ide agar saluran di akun YouTube nya tidak membosankan dan tetap bisa menghibur orang lain. Di usia nya yang sudah mencapai 24 tahun ini, ia telah menciptakan satu Event Organizer yang terkenal karena terinspirasi dari dirinya sendiri, menjadi seorang Master Of Ceremony selama tujuh tahun.

Reza Oktovian yang kerap disapa Arap, mengajarkan kita untuk menggunakan kesempatan kedua dengan sebaik-baiknya, mencapai semua keinginan tanpa lelah, walaupun sempat jatuh dan terpuruk kita harus bangkit dan mengalahkan keterpurukan, dan yang paling mulia adalah sikap untuk membuat orang lain bisa tersenyum.

loading...

Bacaan Terkait: