Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Seekor Anjing yang Menyelamatkan Majikannya dari Kanker Payudara

Kategori Dunia: TrueStory
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Kisah Anjing yang Menyelamatkan Majikannya dari Kanker Payudara. Flo, seekor anjing jenis Pug berhasil menyelamatkan majikannya dari kanker payudara. Anjing ini memiliki kemampuan untuk mengendus tumor pada payudara bagian kanan majikannya.

Marian Cooper, majikan Flo curiga ketika anjingnya itu seringkali mengendus payudara sebelah kanannya. Tingkah Flo tersebut awalnya membuat Cooper sangat jengkel.

“Flo terus mengendus dan menggali di dada bagian kanan, meski aku sudah menaruhnya ke bawah dan melarangnya. Menjengkelkan pada mulanya, namun tanpanya mungkin aku tak terselamatkan,” ungkap Cooper, seperti dilansir oleh NY Daily News.

[neuvoo_jobroll]

Berdasarkan keterangan dokter, tumor yang diderita Cooper sangat dalam sehingga tampaknya akan susah ditemukan jika bukan karena bantuan Flo. Tumor yang ada pada tubuhnya pun telah masuk pada tahap tiga, ketika tumor sudah bersifat kanker dan akan menyebar cepat.

Tanpa bantuan Flo, mungkin tumor itu kini telah menyebar. Karena ditemukan tepat waktu tumor itu bisa diambil sebelum menyebar. Flo bukan satu-satunya anjing yang bisa mengendus penyakit.

Peneliti saat ini bahkan melatih anjing untuk mengendus kanker melalui sampel urin serta napas pasien.

loading...

Bacaan Terkait: