loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Tragis Bayi Dilakban Dibuang Dalam Plastik dan Digantung di Spion Mobil

Kategori Dunia: Nasional, TrueStory

Kisah Tragis Bayi Dilakban Dibuang Dalam Plastik Digantung di Spion Mobil. Warga Jalan Manyar Tirto Asri 11, Surabaya, Jawa Timur, geger pada Kamis (16/4) pagi. Sesosok bayi perempuan dalam kantung plastik hitam ditemukan warga setempat tergantung di spion mobil jenis Chevrolet milik warga. Untungnya, nyawa bayi masih diselamatkan.

Bayi yang diperkirakan masih belum genap satu hari itu, ditemukan Wasri, salah satu warga setempat, sekitar pukul 08.00 WIB.

Wasri mengaku, semula dia mengira kantong plastik yang tergantung di spion mobil itu, berisi kucing. Namun, saat dibuka, ternyata berisi orok bayi dalam kondisi mulut dilakban. Beruntung, bayi itu masih bernapas. Karena lubang hidungnya tidak ikut tertutup lakban.

Oleh warga setempat, bayi tersebut sempat diberi susu formula, karena dalam keadaan menangis tiada henti. Warga kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Haji Sukolilo, Surabaya agar mendapat perawatan intensif.

“Waktu itu, saya mau ke toko sebelah gang untuk beli sesuatu. Terus waktu melintas di ujung gang, saya lihat ada tas kresek tergantung di spion mobil milik warga yang terparkir di pinggir jalan. Saya dengar ada suara di dalamnya, kemudian saya buka. Saya kira kucing, ternyata bayi,” terang Warsi di RS Haji Sukolilo, Surabaya.

Warsi juga mengaku, tubuh bayi tersebut masih melekat banyak darah. “Kemungkinan baru lahir terus dibuang sama orang tuanya,” sambung dia.

Sementara menurut keterangan perwat di RS Haji, saat dibawa ke rumah sakit, bayi tersebut sudah dalam kondisi membiru, karena pengaruh hawa dingin. Sebelum ditemukan Warsi, bayi tersebut juga tersiram air hujan malam tadi.

Selain itu, Diah juga mengatakan, pada tali pusar bayi yang ditemukan warga tergantung di spion mobil Chevrolet itu, terus mengeluarkan darah segar.

“Diduga, yang memotong tali pusarnya bukan tenaga medis. Ini bisa dilihat hasil potongannya. Terlalu pendek dan hanya ditutup dengan pembungkus seadanya. Sehingga darahnya terus merembes dari pusarnya,” paparnya.

Terkait peristiwa ini, pihak kepolisian mengaku masih melakukan penyidikan terkait penemuan bayi dalam kantung plastik dengan mulut dilakban.

“Bayinya sudah dalam perawatan dokter di Rumah Sakit (Haji) Sukolilo. Kita sudah memeriksa korban (bayi) di rumah sakit. Kita juga memeriksa semua saksi-saksi di TKP,” terang Kanit Polsek Sukolilo, AKP Akhyar via telepon selulernya, seperti dilansir dari laman Merdeka.

Sayangnya, Akhyar belum bisa menyimpulkan siapa pembuang bayi tersebut. “Sampai saat ini kita belum mengetahui siap pembuang bayi tersebut. Di lokasi kejadian juga tidak ada CCTV yang bisa dijadikan petunjuk,” katanya.

Bahkan, terkait dugaan apakah bayi tersebut merupakan hasil perselingkuhan atau bukan, sehingga sengaja dibuang orangtuanya, polisi juga tidak ingin berandai-andai. “Kita belum bisa menentukan soal itu. Tapi kita terus melakukan penyidikan,” elak dia.

loading...

Bacaan Terkait: