Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Unik Seorang Wanita yang Menikahi Jembatan Batu

Kategori Dunia: TrueStory

Kisah Unik Seorang Wanita yang Menikahi Jembatan Batu. Menikah, salah satu momen yang paling bersejarah bagi setiap orang yang menjalaninya. Bahagia, berjanji untuk menghabiskan waktu bersama hingga akhir hayat tiba bersama pasangan tercinta.

Banyak orang yang menunggu bertahun-tahun untuk menemukan orang yang paling tepat untuk dijadikan pasangan. Namun wanita ini berbeda dengan yang lainnya, dia jatuh cinta pada jembatan batu dan menikahinya.

Jodi Rose adalah seorang seniman yang selama 10 tahun ini berkeliling dunia. Jodi melakukan perjalanan panjang ini untuk merekam getaran di kabel jembatan dengan mikrofon kontak dan menggunakannya untuk membuat musik eksperimental.

Jodi memang menyukai segala hal yang unik dan berbeda dengan yang lainnya. Sampai pada suatu ketika, dirinya jatuh cinta. Wanita satu ini jatuh cinta pada sebuah jembatan batu.

Jembatan itu bernama Le Pont du Diable (Devil Bridge), merupakan jembatan batu berumur 600 tahun yang dibangun di atas jurang curam di Herault, Perancis. Rupanya jembatan satu ini memiliki ‘aura’ dan ‘daya tarik’ tersendiri sehingga membuat Jodi jatuh hati dan ingin menikahi jembatan ini.

“Dia (jembatan) membuat saya merasa terhubung ke bumi dan menarik saya untuk beristirahat dari pengembaraan tak berujung yang nomaden ini. Dia stabil, berakar ke tanah, sementara saya nomaden. Dia memberi saya tempat yang aman, membawa saya kembali ke bumi, dan kemudian membuat saya pergi lagi untuk mengikuti jalan saya sendiri, tanpa berusaha untuk membuat saya terikat atau menjadi budak bagi kebutuhan atau keinginannya.

Saya mengabdi kepadanya. Dia adalah suami yang sempurna, kuat dan tidak rewel,” pungkas Jodi seperti dilansir Odditycentral (4/7) dikutip dari merdeka.com. Tidak main-main, Jodi mempersiapkan ‘pernikahan’ dengan jembatan batu ini seperti akan menikah dengan manusia. Jodi memakai gaun putih, membawa buket bunga dan mengundang orang-orang terdekatnya.

Nah apakah Jodi benar-benar menikah dengan jembatan? Ternyata tidak, ladies. Jodi mengatakan bahwa ‘pernikahan’ ini adalah sebuah simbol untuk menyatakan cinta dan dedikasi pada jembatan Le Pont du Diable.

Tapi Jodi mengatakan bahwa dirinya memang ingin memiliki suami yang punya kepribadian seperti jembatan yang dijuluki Devil Bridge itu, yakni kokoh, dapat dipercaya, sensual, baik, dan tampan. Ke eksentrikan Jodi ini mendapat perhatian dari warga tempat jembatan itu membentang, karena baru kali ini ada wanita yang menikah dengan jembatan.

loading...

Bacaan Terkait: