loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kisah Wanita-wanita Hebat dengan Anak Terbanyak (Lebih dari 50 Anak)

Kategori Dunia: Kehamilan, TrueStory

Kisah Wanita-wanita Hebat dengan Anak Terbanyak (Lebih dari 50 Anak). Orang-orang di masa lalu seringkali memiliki banyak anak. Rasanya tidak heran jika kakek nenek Anda memiliki 10 atau 12 anak. Namun yang mengejutkan, ternyata ada banyak wanita di seluruh dunia yang memiliki jumlah anak yang teramat banyak, bahkan mengandung puluhan kali.

Anda tidak salah baca, wanita-wanita ini hidup di masa ketika memiliki anak adalah sebuah kebanggaan luar biasa. Ditambah lagi, belum ada kontrasepsi yang seampuh zaman sekarang untuk merencanakan kehamilan dan jumlah anak.

Dilansir oleh therichest.com, inilah 6 wanita yang mengandung berkali-kali dan memiliki anak lebih dari 50 orang. Tidak terbayang ramainya rumah mereka.

Nyonya Vassilyev Memiliki 69 Anak

Nyonya Vassilyev dinobatkan sebagai salah satu wanita paling produktif oleh Guinness World Records. Wanita ini tinggal bersama suaminya yang merupakan petani di Shuya, Rusia pada abad ke-18. Rekor yang sangat fenomenal, 69 anak di sepanjang hidupnya.

Wanita ini mengandung 27 kali di antara tahun 1725 hingga 1765. 16 kali mengalami kehamilan kembar dua, 7 kali kembar tiga dan 4 kali kembar empat. Hebatnya, hampir semua anak Nyonya Vassilyev tumbuh sehat hingga dewasa, hanya dua anaknya meninggal saat lahir.

Tidak terbayang bagaimana rasanya membesarkan 69 anak. Jadi jangan mengeluh dulu jika dua anak Anda saling bertengkar atau menangis bersamaan.

Rosa Gravata Memiliki 62 Anak

Rosa Gravata membuat banyak orang gempar. Pada surat kabar yang terbit di tahun 1923, terungkap bahwa seorang wanita dari Palerno, Italia menjadi ibu dari 62 anak sepanjang hidupnya. Angka yang sangat luar biasa bukan? Tidak terbayang bagaimana rasanya.

Wanita ini juga mengalami beberapa kali kehamilan kembar. 2 kali melahirkan kembar tiga, sekali melahirkan kembar empat, sekali melahirkan kembar lima dan satu kali melahirkan kembar enam sekaligus. Tidak diketahui apakah seluruh anaknya tumbuh sehat hingga dewasa atau ada yang meninggal saat dilahirkan.

Nyonya Kirillov Memiliki 57 Anak

Nyonya Kirillov adalah seorang wanita yang tinggal sebagai petani di Desa Vvedensky, Rusia. Selama hidupnya, dia sudah melahirkan puluhan kali dan memiliki 57 anak. Nyonya Kirillov ‘hanya’ mengandung 21 kali dengan beberapa kali mengalami kehamilan kembar.

10 kali beliau melahirkan kembar dua, 7 kali melahirkan kembar tiga, 4 kali melahirkan kembar empat. Hanya sedikit informasi yang dikumpulkan, sebab mereka hidup di tahun 1755, saat tak banyak anak yang tercatat seluruhnya oleh negara. Kemungkinan besar jumlah anak Nyonya Kirillov lebih banyak dibanding angka ini.

Leontina Albina Memiliki 55 Anak

Leontina Albina lahir di Chilli pada tahun 1926. Wanita ini juga luar biasa sebab melahirkan sangat banyak anak di masa yang sudah modern. Leontina mengaku memiliki 64 anak, namun yang tercatat resmi sejumlah 55 anak.

Terlepas dari mana jumlah yang benar, 64 dan 55 anak adalah angka yang luar biasa. Namun seperti kehamilan yang sangat banyak, tidak semua anak Leontina hidup hingga dewasa. 11 anaknya tewas saat gempa bumi hebat di Chili, beberapa meninggal saat lahir. Hanya 40 anaknya yang tumbuh dewasa.

Barbara Stratzmann Memiliki 53 Anak

Barbara Stratzmann lahir di Bonnigheim, Jerman pada tahun 1448. Wanita ini dikabarkan telah melahirkan total 53 anak. Wow luar biasa. Hebatnya, saat berusia 50 tahun, dia sudah melahirkan sebanyak 29 kali. Walau ‘hanya’ mengandung 29 kali, ada beberapa kehamilan kembar.

Wanita ini 5 kali mengandung anak kembar dua, 4 kali kembat tiga dan sekali mengandung kembar enam dan sekali mengandung kembar tujuh sekaligus. Luar biasa.. Sayangnya, dari 53 anak Barbara, 19 meninggal saat dilahirkan. Hanya 34 yang hidup hingga dewasa.

Maddalena Granata, Ibu dari 52 Anak

Maddalena Granata lahir di Nocera, Italia pada tahun 1839. Dia dikabarkan memiliki 52 anak sepanjang hidupnya dan menjadi selebritis di masa itu. Namanya terkenal karena rekor melahirkan dan memiliki anak sangat tinggi dibanding wanita-wanita lain di masa tersebut.

Dari kehamilan yang sangat banyak tersebut, tidak semua anak Maddalena lahir selamat, beberapa anaknya meninggal saat bayi. Wanita ini memiliki anak yang sangat banyak karena diperkirakan teramat subur sehingga kehamilan bukan hal yang sulit baginya.

loading...

Bacaan Terkait: