loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Korban Meninggal Gempa Singkil Nangroe Aceh Darussalam

Kategori Dunia: Nasional

Gempa Singkil – Gempa Aceh 2011. Kembali gempa bumi mengguncang Aceh pada 6 September 2011. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan gempa terjadi pada pukul 00.55.12 WIB di kedalaman 78 kilometer. Pusat gempa berada sekitar 59 kilometer Timur Laut Singkil Baru, NAD.

Dalam bencana tersebut, mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Kerugian material akibat gempa tersebut yakni satu tempat ibadah rusak berat, tiga rumah rusak berat, 15 rumah rusak ringan, satu unit gedung rusak berat dan 160 toko terbakar karena konsleting arus pendek listrik.

“BPBD masih terus berkordinasi dan melakukan pendataan,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Selasa (6/9/2011).

Sebelumnya diberitakan, gempa tersebut terjadi pada hari ini, Selasa (6/9/2011) pukul 00.05 WIB. Pusat gempa berada di daratan pada Sesar Semangko yang merupakan daerah rawan gempa. Lokasi 2.81 LU-97.85 BT, Kedalaman 78 KM, 59 km TL Singkilbaru NAD, 75 km tenggara kutacane NAD, 78 km Barat Daya Kabanjahe Sumatera Utara dan 89 tenggara tapaktuan NAD yang tidak berpotensi tsunami.

Warga panik dan keluar rumah, hingga saat ini, BNPB masih melakukan koordinasi dengan BPBD Aceh dan BPBD Sumut serta dinas lainnya untuk melakukan pendataan.

Sumber: tribunnews.com

loading...

Bacaan Terkait: