Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kumpulan Cerita Unik Cincin Pernikahan

Kategori Dunia: TrueStory

Powered by: id.neuvoo.com

Cerita Unik Cincin Pernikahan, Rela Menyabung Nyawa Hingga Mencuri. Sebagaimana dilansir dari laman wolipop, berikut Dunia Baca dot Com share kisah cerita unik tentang cincin pernikahan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

Cincin menjadi bagian penting dalam sebuah pernikahan ataupun pertunangan. Di balik cincin tersebut, selalu ada cerita-cerita unik tersendiri.

Berikut ini adalah beberapa cerita unik mengenai cincin pernikahan dari berbagai belahan dunia. Ada cincin pernikahan pertama di dunia hingga pencuri yang sengaja menelan cincin.

Cerita Unik: Cincin Pernikahan Pertama di Dunia

Seperti dikutip Your Tango, Archduke Maximilian asal Austria jadi pria pertama yang memberikan kekasihnya, Mary of Burgundy sebuah cincin pertunangan pada 1477. Tidak diketahui jelas kompisisi cincin tersebut. Hanya saja berdasarkan catatan sejarah, pernikahan Archduke dengan Mary bertahan hingga sang wanita meninggal.

Cincin pertunangan mulai populer di Amerika Utara pada pertengah tahun 1940-an. Sebuah perusahaan berlian De Beers merilis kampanye iklan yang mendorong para pria mempersembahkan cincin mahal untuk kekasihnya saat akan menikah.

Cerita Unik: Mencuri Cincin

Pria asal Inggris bernama Simon Hooper ini sangat ingin menikahi kekasihnya. Tapi bukannya membeli cincin untuk melamar, dia malah mencurinya. Simon datang ke sebuah toko perhiasan dan pura-pura jadi pembeli. Saat sang pembeli lengah, Simon menelan cincin yang awalnya ia lihat-lihat.

Polisi dipanggil oleh pihak toko perhiasan. Simon pun harus menjalani tes X-Ray. Pria 28 tahun itu dihukum penjara selama 12 minggu.

Cerita Unik: Menyabung Nyawa Demi Cincin

Pada 2009, Don Walling melamar kekasihnya, Gina Pellicani di jembatan yang terkenal di New York, Brooklyn Bridge. Dalam wawancara dengan Today, Don menceritakan aksi heroiknya yang sempat dikira polisi sebagai percobaan bunuh diri.

Don mengisahkan saat itu dia membuka kotak berisi cincin setelah Gina menyatakan bersedia menikah dengannya. Tak disangka cincin di dalam kotak terlempar keluar hingga ke area jalur kendaraan. Don yang berada di area pejalan kaki, langsung mengatakan pada Gina, dia akan mencari cincin tersebut.

Don pun memanjat ke pembatas jembatan dan meloncat ke area jalur kendaraan yang berada 10 kaki dari tempatnya berada. Polisi yang melihat kejadian tersebut sempat meneriaki Don untuk tidak terjun ke bawah karena mengira pria itu akan bunuh diri. Namun teriakan polisi itu tak menghalangi Don untuk terjun dan dia pun berhasil menemukan cincinnya. Sayang cincin itu rusak, untungnya berliannya masih utuh.

Cerita Unik: Cincin Berlian Chopard

Chopard merilis cincin pernikahan bermata berlian sembilan karat berbentuk oval berwarna biru. Cincin dengan harga US$ 16,26 juta itu disebut sebagai cincin pernikahan termahal di dunia. Cincinnya sendiri terbuat dari emas putih 18 karat.

Sebelumnya ada juga cincin bermata berlian biru yang cukup mahal. Berlian yang ditaruh di atas cincin platinum tersebut dijual oleh Sotheby dengan harga US$ 7,9 juta atau sekitar Rp 63,3 miliar.

loading...

Bacaan Terkait: