Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kumpulan Fakta Unik dan Menarik seputar Facebook

Kategori Dunia: Internet & Web

Powered by: id.neuvoo.com

Fakta-fakta Unik dan Menarik tentang Facebook. Facebook merupakan jejaring sosial yang digunakan hampir setiap manusia di seluruh belahan bumi.

Tentu dengan besarnya jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini, banyak fakta dan kejadian menarik baik terkait pengguna maupun jejaring sosialnya sendiri.

Berikut fakta-fakta menarik terkait jejaring sosial Facebook yang merdeka.com rangkumkan untuk Anda.

Jumlah pengguna Facebook

Facebook saat ini memiliki lebih dari 350 juta pengguna di seluruh dunia yang mana sekitar 55 juta pengguna melakukan update status Facebook tiap harinya.

Facebook Foto

Facebook juga merupakan jejaring sosial yang menyediakan layanan unggah foto ke penggunanya.

Tercatat jika ada lebih dari 2,5 juta foto yang diunggah oleh pengguna Facebook tiap harinya.

Tahun peluncuran Facebook

Meskipun hampir semua orang memiliki jejaring sosial Facebook akan tetapi tidak jarang pengguna tersebut tidak tahu kapan Facebook ini berdiri.

Facebook pertama kali diciptakan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2003, dengan maksud untuk membuat situs yang berisikan foto kelulusan teman-teman di kampusnya, Universitas Harvard.

Group Sex pertama di Facebook

Facebook yang menjadi jejaring sosial besar juga menawarkan fitur group di dalamnya. Dan tercatat group sex pertama di jejaring sosial Facebook ini dibuat tahun 2008 oleh Lauren Michaels dengan nama ‘I Need Sex’. Group ini sendiri langsung memiliki 35 member 10 menit awal setelah dibentuk.

Negara yang melarang kehadiran Facebook

Tercatat ada beberapa negara yang melarang kehadiran jejaring sosial Facebook di negaranya. Negara-negara tersebut adalah China, Korut, Pakistan, Tajikistan, Kongo, Syria, dan Vietnam.

Asal pengguna Facebook

Meskipun Facebook berpusat di Amerika Serikat, namun ternyata pengguna Facebook sebagian besar berasal dari luar Amerika Serikat.

Dilaporkan jika 70 persen pengguna Facebook berasal dari luar negeri Paman Sam.

Facebook Gayradar

Sebuah software dengan fungsi menarik telah dibuat oleh seorang lulusan MIT dengan nama Gayradar. Sesuai namanya, software khusus untuk jejaring sosial Facebook ini bisa mengenali laki-laki homoseksual berdasarkan foto asli yang diunggahnya ke jejaring sosial tersebut.

Kegunaan lain Facebook

Selain sebagai jejaring sosial, dikabarkan jika jejaring sosial Facebook juga digunakan Kepolisian di beberapa negara sebagai melacak dan mengetahui identitas buronan di negara tersebut.

Fanpage paling populer

Setelah kematiannya, Fanpage Michael Jackson menjadi Fanpage paling populer di jejaring sosial Facebook. Dia berhasil menyalip Barack Obama dengan 6 juta fans.

Jumlah fantastis pengembang Facebook

Untuk terus menjalankan dan membuat inovasi dan fitur baru di jejaring sosial Facebook ada lebih dari 800 ribu pengembang atau developer yang bekerja untuk Facebook sampai saat ini.

Pembaca, itulah berbagai fakta menarik dan unik seputar facebook. Apakah Anda mempunyai fakta facebook yang lebih unik dan menarik? silakan bisa di share dimari.

loading...

Bacaan Terkait: