Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kumpulan Kisah Hantu Tanpa Kepala Paling Menyeramkan dari Seluruh Dunia

Kategori Dunia: Misteri
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Kisah Menyeramkan Hantu Tanpa Kepala. Kisah hantu tanpa kepala menjadi salah satu urban legend yang dapat ditemukan di mana saja. Salah satunya di Indonesia yang dikenal dengan sebutan hantu kepala buntung.

Menariknya, kisah serupa ternyata juga dapat ditemui di negara-negara lain, yang tentunya tidak kalah menyeramkan dari hantu-hantu tanpa kepala yang ada di indonesia. Penasaran? Berikut adalah kumpulan kisah hantu tanpa kepala dari seluruh dunia sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Merdeka.

Jika Anda adalah penakut, silakan ajak teman Anda untuk menemani Anda membaca kisah cerita hantu tanpa kepala paling menyeramkan di berbagai dunia berikut ini :

[neuvoo_jobroll]

Kisah Xing Tian “Hantu China Tanpa Kepala”

Pemimpin legendaris China Huang Di yang dikenal sebagai Kaisar Kuning diceritakan pernah bertempur melawan seorang raksasa tak bernama. Saat melawan raksasa itu, Huang Di sempat memenggal kepala si raksasa yang menyebabkan gunung-gunung di sekitarnya berguncang – saat kepala si raksasa jatuh ke tanah. Hebatnya, raksasa itu masih hidup dan berusaha merebut kembali kepalanya dari Huang Di. (Baca juga: Kumpulan Hantu China Paling Populer)

Sang kaisar pun tak mau kalah dan menyembunyikan kepala si raksasa ke dalam sebuah gunung. Raksasa tak berkepala itu tetap tak ingin menyerah dan ia pun berhasil bangkit menjadi? Xing Tian atau Si Tak Berkepala. Karena keberanian dan sikapnya yang pantang menyerah, sosok Xing Tian sangat dihormati oleh masyarakat China. (Baca juga : Asal Usul Jiangshi “Vampir China”)

Kisah Mula Sem Cabeca “Hantu Wanita Brazil Tanpa Kepala”

Dalam cerita rakyat Brasil, makhluk aneh yang dikenal sebagai mula sem cabeca adalah hantu wanita yang menyerupai seekor keledai tanpa kepala. Sosok hantu ini dapat mengeluarkan api dari lehernya.

Konon kisah gaib ini bermula saat seorang istri dari petani di sebuah desa di Brasil berubah menjadi mula sem cabeca. Ia tampak berlari di tengah malam dan kemudian menginjak siapa pun yang ditemuinya. Dengan mengisap darah korbannya, mula sem cabeca dapat berubah kembali menjadi manusia. (Baca juga : 5 Hantu Wanita Paling Populer di Dunia)

Cerita Misteri Ewaipanoma

Konon seorang penjelajah Inggris bernama Sir Walter Raleigh pernah bertemu putra seorang kepala daerah yang mengaku telah diculik oleh sesosok makhluk tanpa kepala yang disebut Ewaipanoma. Menurut Raleigh, Ewaipanoma memiliki mata di bahu, mulut di dada, dan rambut panjang yang tumbuh di antara tulang belikat. Makhluk ini juga dipersenjatai busur panah sebagai alat pelindung diri. (Baca juga: 10 Makhluk Gaib yang Suka Berhubungan Intim dengan Manusia)

Kisah Dullahan “Hantu Tanpa Kepala di Irlandia”

Dullahan adalah sosok hantu tak berkepala dalam legenda rakyat Irlandia. Dullahan adalah sosok hantu penunggang kuda tanpa kepala yang konon sering terlihat bepergian dengan menenteng kepalanya di satu tangan. Ia juga memegang sebuah cambuk yang terbuat dari tulang belakang manusia. Sosok hantu ini juga diidentikkan dengan simbol kematian. Dalam beberapa versi cerita, kuda dullahan juga dikabarkan tak memiliki kepala dan membawa peti mati, tengkorak, dan lilin. (Baca juga: Daftar Hantu yang Menuntut Balas Dendam)

Kisah Nukekubi Hantu Jepang Tanpa Kepala

Dalam cerita rakyat Jepang, terdapat sebuah legenda makhluk pengisap darah yang disebut nukekubi atau dalam bahasa Indonesia berarti kepala berkeliaran. Pada siang hari, nukekubi akan menjelma layaknya manusia biasa. Pada malam hari, nukekubi akan melepaskan kepalanya dari lehernya dan terbang menjauh. Kepala Nukekubi akan melumpuhkan dan memasang korbannya.
(Baca juga hantu jepang lainnya : Kisah Nyata Hantu Sadako JepangKisah Zashiki Warashi “Hantu Jepang Pembawa Keberuntungan”Kisah Kuchisake Onna “Hantu Jepang Perobek Mulut”)

Kisah Hantu Jeruk Purut

Pastur Kepala Buntung adalah sosok urban legend yang terkenal di kalangan masyarakat daerah Jeruk Purut, Jakarta. Sosok hantu yang tampak menenteng kepalanya sendiri ini konon kerap ditemui di Pemakaman Umum Jeruk Purut.

Cerita misteri ini bahkan sudah menjadi kasak-kusuk di kalangan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut. Menurut mitos, siapa pun yang ingin melihat hantu tanpa kepala ini harus datang dalam jumlah ganjil pada malam Jumat di Pemakaman Jeruk Purut. (Baca juga: Asal Usul Sejarah Hantu Jeruk Purut)

Pembaca, itulah beberapa sosok hantu tanpa kepala yang berasal dari berbagai budaya di seluruh dunia. Apakah Anda mempercayainya? Kalo iya, hantu mana yang paling menyeramkan diatas?

loading...

Bacaan Terkait: