Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kumpulan Kisah Hantu yang Menuntut Balas Dendam

Kategori Dunia: Misteri, TrueStory

Powered by: id.neuvoo.com

Kisah-kisah Hantu Menuntut Balas Dendam. Fase hidup seorang manusia meliputi kelahiran – bayi – anak-anak – remaja – dewasa – tua – meninggal. Pada fase meninggal, inilah yang kerap dikait-kaitkan dengan sebuah hal yang berbau misteri.

Roh orang yang sudah meninggal dengan tidak tenang biasanya menjadi hantu yang gentayangan. Ternyata kisah seperti ini tak hanya terjadi di Indonesia. Beberapa legenda dari berbagai negara mempunyai kisah hantu yang hampir sama. Hantu-hantu ini gentayangan untuk membalas dendam. Dan berikut adalah beberapa kisah hantu dari berbagai belahan dunia yang menuntut balas dendam, sebagaimana dilansir dari laman Vemale.

Hantu Carl Pruit, Amerika

Pada bulan Juni 1938, seorang pria bernama Carl Pruitt memergoki istri tercintanya sedang berselingkuh. Mendapati dirinya dikhianati, ia mengambil rantai besi dan mencekik istrinya dengan rantai itu hingga tewas. Menyadari kelakuannya sendiri terhadap sang istri, ia pun bunuh diri dan dimakamkan jauh dari makam istrinya.

Tak lama setelah dimakamkan, banyak orang yang melintas di situ melihat rantai yang melilit nisan Pruitt. Korban-korban pun berjatuhan. Korban pertama adalah seorang bocah laki-laki. Saat melintasi makam itu seorang diri menggunakan sepeda, ia kehilangan kendali seolah ada orang lain yang mengendalikan sepeda itu. Ia jatuh dan ditemukan meninggal dengan posisi tercekik rantai sepeda.

Tak lama kemudian, seorang ibu yang risih tentang berita Pruit berusaha menghancurkan nisan sang lelaki ini. Keesokan harinya saat ia menjemur cucian, entah bagaimana caranya, tali jemuran mencekik leher ibu ini hingga tewas.

Hantu Sundel Bolong, Indonesia

Salah satu cerita hantu paling populer di Indonesia adalah Sundel Bolong. Sundel Bolong adalah roh dari seorang wanita cantik yang meninggal saat dia hamil dan kemudian melahirkan dalam makam. Versi lain mengatakan, ia meninggal saat melahirkan. Versi yang lainnya juga mengatakan semasa hidup ia adalah pelacur, lalu meninggal dan punggungnya bolong karena suatu kutukan.

Sundel Bolong digambarkan dengan wanita yang mengenakan gaun putih. Rambutnya terurai panjang untuk menutupi lubang di punggungnya. Ia datang untuk membalas dendam pada lelaki yang telah menghamili dan membunuhnya. Selain itu, ia juga kerap memangsa pria-pria hidup belang.

Hantu Onryo, Jepang

Jepang pun mengenal Onryo sebagai hantu legenda mereka. Onryo adalah hantu jahat yang yang datang untuk membalas dendam pada orang-orang yang jahat di bumi. Ia kerap menyerang hingga membunuh korbannya.

Ia merasuki tubuh seseorang dan membiarkan orang yang dirasuki olehnya membunuh korban yang ia inginkan. Dikatakan, semasa hidup, ia juga adalah orang yang teramat jahat.

Hantu Phi Tai Hong, Thailand

Warga Thailand percaya orang yang mati karena dibunuh atau dibiarkan terkubur tanpa upacara penguburan yang tepat akan berubah menjadi hantu yang dikenal sebagai Phi Tai hong.

Versi paling kuat mengatakan hantu ini digambarkan dengan sesosok wanita hamil. Kekuatan hantu kejam ini berasal dari anak yang ada dalam kandungannya. Tempat kekerasan, tempat bekas serangan teroris atau tempat terjadinya bencana alam dipercaya sebagai tempat ‘hidupnya’ hantu jenis ini.

Mereka datang untuk membunuh manusia yang mereka anggap beruntung untuk diajak hidup bersama mereka. Pada abad ke-14 pun dipercaya, kalau ada orang meninggal terutama anak-anak, anggota keluarga yang memuja Phi Tai Hong akan membiarkan jenazah yang meninggal begitu saja. Mereka membiarkan Phi Tai Hong yang menyiksa tubuh anggota keluarga yang meninggal itu.

The Green Lady, Inggris dan Scotlandia

Di benua Eropa sana terutama Inggris dan Scotlandia, mereka percaya akan adanya roh dari atas. Bagian atas roh ini berbentuk wanita dan bagian bawahnya berbentuk kambing (mirip satir). Roh yang disebut-sebut sebagai The Green Lady ini menutupi bagian tubuhnya yang berbentuk hewan dengan jubah berwarna hijau.

Wanita ini dipercaya dulunya adalah anak seorang bangsawan yang dibunuh oleh salah satu pelayannya dan dimasukkan dalam cerobong asap. Rohnya kerap datang mengganggu orang-orang dan mencari pembunuhnya.

La Siguanaba, Amerika Tengah

Awalnya, dikenal sebagai Sihuehuet yang berarti wanita cantik. Ia memiliki hhubungan cinta dengan putra Dewa Aztec. Ternyata La Siguanaba adalah seorang ibu yang buruk. Ia kerap menelantarkan anaknya. Suaminya yang saleh, Tlaloc, akhirnya mengutuk Sihuehuet.

Karena kutukan ini, dari jauh ia nampak cantik dan saat didekati mukanya terlihat menyeramkan. Sejak dikutuk, benyak orang mengganti namanya menjadi La Siguanaba yang berarti wanita mengerikan. La Siguanaba kerap membunuh anak dengan menyamar sebagai ibu mereka terlebih dahulu untuk membalas dendam.

La Sayona, Venezuela

Cerita hantu yang balas dendam lainnya datang dari Venezuela. Kalau Anda pergi ke sana pasti Anda mendengar tentang legenda La Sayona. Dikisahkan, La Sayona ini memiliki nama asli bernama Melissa. Ia adalah orang yang sangat cantik dan mencintai suami serta anak mereka.

Suatu hari saat mandi di sungai, seorang pria mendekatinya. Pria itu mengatakan bahwa suami tercintanya sedang ‘tidur’ dengan ibunya. Ia bergegas pulang dan melihat suaminya tidur bersama anak mereka. Terlanjur terbakar api kemarahan, Melissa pun membakar rumahnya itu. Setelah itu ia menemui ibunya dan menikam sang ibu hingga tewas.

Sebelum sang ibu meninggal, beliau sempat mengutuk Melissa saat meninggal nanti akan menjadi roh yang turun ke bumi untuk membunuh para suami yang selingkuh. Roh Melissa kerap menyamar menjadi istri dari suami yang selingkuh kemudian membunuh pria itu.

loading...

Bacaan Terkait: