Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kumpulan Kisah Mengharukan Hewan Menyelamatkan Manusia

Kategori Dunia: Cerita Motivasi, TrueStory

Powered by: id.neuvoo.com

Kisah Hewan Menyelamatkan Manusia (Mengharukan). Manusia hidup berdampingan dengan ciptaan Tuhan yang lain, salah satunya hewan. Ada beberapa hewan yang sangat disayang manusia sehingga dijadikan hewan peliharaan yang setia. Ada juga hewan yang ditakuti manusia karena bisa membahayakan nyawa, tapi di sisi lain, ada hewan-hewan yang menyelamatkan beberapa manusia.

Walaupun hewan-hewan sering dianggap bodoh, diburu dan diterlantarkan oleh banyak manusia, nyatanya mereka juga makhluk Tuhan yang memiliki pikiran dan naluri untuk menyelamatkan manusia yang sedang kesulitan bahkan hampir kehilangan nyawa.

Inilah lima kisah nyata manusia yang terselamatkan jiwanya berkat bantuan beberapa hewan. Manusia dan hewan memang tidak dapat berkomunikasi secara verbal, tetapi naluri dan kepekaan mereka tidak boleh diremehkan. Semoga kisah-kisah ini bisa membuat Anda lebih menghargai kehadiran berbagai hewan di sekitar kita.

Bayi Tersedak Makanan Diselamatkan Burung Beo

Burung beo punya keunikan, dia bisa meniru ucapan manusia. Pada tahun 2008, bayi 2 tahun bernama Hannah Kuusk sedang makan seorang diri di dapur. Di dekatnya, ada seekor burung beo South American Quaker peliharaan bernama Willie. Saat itu, pengasuh Hannah berada di kamar sebelah.

Tiba-tiba saja Willie berteriak keras sambil mengepakkan sayapnya. Dia berteriak “Mama. Bayi. Mama. Bayi.” Mendengar teriakan keras itu, sang pengasuh segera berlari ke dapur dan menemukan Hannah tersedak makanan. Bayi itu hampir kehabisan napas karena tenggorokannya tersumbat makanan. Sang pengasuh segera menyelamatkan Hannah, nyawa bayi itu selamat.

Willie yang melakukan penyelamatan mendapat penghargaan Animal Lifesaver Award dari Palang Merah Denver bulan Maret 2009.

Selamat Dari Serangan Jantung Berkat Babi Vietnam

Banyak orang menganggap babi adalah makhluk bodoh, tetapi kisah ini berlawanan dengan anggapan banyak orang. Saat Jo Ann Altsman mengalami serangan jantung, Vietnamese potbellied pig atau babi Vietnam berperut buncit bernama Lulu miliknya langsung berlari ke tengah jalan terdekat untuk menghentikan mobil. Babi itu sengaja melempar dirinya ke tengah jalan agar ada mobil yang berhenti.

Usaha ini agak sulit karena pengendara lewat begitu saja. Lulu tidak menyerah, dia kembali melihat kondisi Jo Ann dan kembali ke jalan untuk menghentikan mobil. Setelah 45 menit berjuang, akhirnya ada mobil yang berhenti dan membawa Jo Ann ke rumah sakit terdekat dan nyawanya terselamatkan.

Gorila Lindungi Balita Yang Pingsan di Kebun Binatang

Hewan yang satu ini tampak menakutkan dan kadang menyerang manusia, tetapi hal sebaliknya terjadi pada 16 Agustus 1996. Seorang anak berusia 3 tahun terjatuh ke dalam kandang gorila di kebun binatang Brookfield. Kandang yang berisi banyak gorila muda bisa membahayakan nyawa sang balita yang tidak sadarkan diri.

Sebelum penjaga kebun binatang melakukan penyelamatan, seekor gorila bernama Binti Jua berjenis kelamin betina menjaga balita itu dari serangan gorila lain. Dia memeluk sang balita dalam lengan, sekaligus membawa bayinya yang berusia 17 bulan di punggungnya.

Sang gorila membawa balita tersebut ke arah pintu masuk kandang agar penjaga kebun binatang bisa membawa balita itu dan mengobatinya.

Kaki Lumpuh Saat Menyelam, Diselamatkan Paus Beluga

Kisah nyata kali ini terjadi di China, oleh penyelam yang sudah berpengalaman selama 26 tahun. Walaupun sudah berpengalaman menyelam, Yang Yun mengalami cedera yang tidak terduga. Saat ikut lomba menyelam di sebuah kolam yang sangat besar, kakinya mati rasa dan tidak bisa digerakkan karena air yang sangat dingin.

Kondisi tersebut jelas membahayakan, seorang penyelam harus bisa bergerak untuk kembali ke permukaan. Ditambah lagi, Yang Yun hanya menahan napas tanpa memakai tabung oksigen. Di masa kritis itu, saat dia hampir tenggelam, datang seekor paus beluga yang menarik salah satu kaki Yang Yun dengan lembut.

Hewan pintar itu berenang membawa Yang Yun ke permukaan kolam. Berkat naluri untuk menyelamatkan manusia, nyawa Yang Yun terselamatkan. Paus Beluga mungkin tidak seimut lumba-lumba, tetapi kecerdasan dan nalurinya tidak kalah hebat.

Diselamatkan Lumba-Lumba Saat Tenggelam

Lumba-lumba adalah hewan yang menjadi sahabat manusia. Makhluk cerdas ini menyelamatkan seorang remaja 14 tahun bernama Devide Ceci. Davide terjatuh dari perahu ayahnya di Italia tenggara. Karena tidak bisa berenang, Devide tenggelam. Kejadian ini hampir menghilangkan nyawa sang remaja karena ayah Devide tidak sadar anaknya telah jatuh ke air.

Saat kejadian berlangsung, seekor lumba-lumba bernama Filippo berenang mendatangi Devide yang tenggelam. Mamalia cerdas itu langsung menarik Devide keluar dari air dan dibawa ke ayahnya. Beruntung, sang ayah segera menarik Devide sehingga nyawanya tertolong.

Filippo adalah lumba-lumba yang tinggal di kawasan wisata Manfredonia. Sebelum Filippo dilepas ke habitat aslinya, dia sudah terbiasa dengan manusia. “Dia (Filippo) adalah pahlawan, rasanya tidak mungkin hewan bisa melakukan hal seperti itu, untuk merasakan naluri untuk menyelamatkan manusia,” ujar ibu Devide.

Pembaca, itulah beberapa kisah menakjubkan hewan-hewan yang menyelamatkan nyawa manusia, sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Vemale. Kisah ini hanya sebagian, masih banyak kisah lain tentang hewan-hewan yang menyelamatkan manusia. Jadi, jangan pandang mereka sebagai makhluk bodoh atau tidak berperasaan.

loading...

Bacaan Terkait: