Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kumpulan Kisah Nyata tentang Kekuatan Cinta Yang Menakjubkan

Kategori Dunia: Cerita Motivasi, TrueStory

Powered by: id.neuvoo.com

Kisah-kisah Nyata tentang Kekuatan Cinta Yang Menakjubkan. Cintaa.. Cintaa.. Deritanya tiada akhir… Begitu kata Panglima Tian Feng, si Patkai dalam serial Sun Go Kong. Tapi apa iya sih cinta deritanya tiada akhir?

Bisa jadi iya, bisa jadi juga. Namun yang jelas, kalau dua orang sudah dipersatukan oleh cinta, pasti akan menimbulkan sebuah kekuatan cinta yang maha dahsyat. Cinta sejati akan kekal abadi meskipun orang yang kita cinta sudah meninggal dunia.

Sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Vemale, berikut kumpulan kisah nyata bukti kekuatan cinta yang memang benar-benar ada. So sweet, romantis, mengharukan, semua terangkum di sini.

Meninggal sambil bergenggaman tangan setelah 72 tahun menikah

Norma dan Gordon Yeager adalah sepasang suami istri asal Iowa. mereka telah menikah selama 72 tahun ketika dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan mobil. Mereka harus ditempatkan di sebuah ruangan untuk dua orang. Bagaimana tidak, saat dipisahkan, kondisi mereka melemah. Saat disatukan dan tangan mereka digenggamkan, kondisi mereka stabil. Sayang, akhirnya Gordon meninggal terlebih dahulu dan satu jam kemudian Norma menyusul. Mereka meninggal dalam kondisi berpegangan tangan.

Dikisahkan, saat meninggal usia Norma 90 tahun dan Gordon 94 tahun, mereka bertemu saat Norma masih SMA dan Gordon bekerja di Chevrolet Garage di pusat negara, Iowa. Pasangan sehidup semati ini menikah pada tanggal 26 Mei 1993 saat mereka baru saja lulus SMA. Pernikahan mereka dikaruniai satu putri dan tiga putra.

Kaki dan tangan buntung membuat cinta makin kuat

Kisah cinta yang satu ini tak mengenal fisik. Dikisahkan Taylor Moris dan Danielle Kelly benar-benar membuktikan kekuatan cinta mereka. Mereka bersama sejak tahun 2007 hingga akhirnya Morris terdaftar sebagai teknisi senjata peledak Angkatan Laut.

Suatu hari, tanpa sengaja Morris menginjak improvisasi alat peledak. Hal ini mengakibatkan ia kehilangan kaki dan lengan kirinya. Keadaan Morris yang seperti ini malah membuat Danielle mencintainya. Foto kemesraan mereka berdua telah melanglang buana di dunia maya.

Kisah Suami yang Ciptakan puluhan lagu untuk istri yang sudah meninggal

Adalah Fred dan Lorraine Stobaugh. Mereka adalah sepasang suami istri yang telah bersama selama 75 tahun lamanya. Saat istrinya meninggal, usia Fred menginjak 96 tahun. Semenjak istrinya meninggal karena serangan jantung, Fred merasa kehilangan cinta dalam hidupnya. Segera setelah kematian Lorraine, ia pun menulis lagu untuk mengenang istri tercintanya itu.

Ia pun mengirimkan karyanya pada sebuah kompetisi pembuatan lagu. Ketika semua orang mengirim dengan banyak teknologi modern, kakek ini mengirim lirik lagu yang ia kenakan menggunakan tulisan tangan. Lagu-lagu karya Fred menarik perhatian Jacob Colgan, seorang pemilik studio rekaman. Ia memberi upeti pada sang kakek dan memproduksi lagu karyanya. So sweet 🙂

Kisah Cinta Romeo dan Juliet dalam dunia nyata

Ternyata kisah Romeo dan Juliet tak hanya ada dalam film. Sebuah kisah serupa pun terjadi dalam dunia nyata. Adalah sebuah cerita yang datang dari India. Pada tahun 2009 silam, sepasang kekasih memutuskan untuk bunuh diri setelah pemerintah setempat membatalkan pernikahan mereka.

Adalah Amreen seorang wanita Muslim dan Lokesh, seorang pria pemeluk agama Hindu. Perbedaan keyakinan di antara mereka membuat cinta mereka ditentang. Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menenggak racun berdua. Polisi pun menuduh seluruh masyarakat setempat sebagai penyebab bunuh diri sepasang kekasih ini.

Kisah Suami Istri Meninggal setelah beberapa jam terpisah

Harold Knapke bertemu dengan Ruth saat keduanya duduk di bangku kelas 3 SMA. Kisah cinta mereka berlanjut selama perang dunia kedua dan menikah setelah perang berakhir. Pasangan ini meninggal di hari yang sama setelah 66 tahun menikah dan beberapa jam terpisah. Anak-anak mereka mengatakan, hal ini sebagai tindakan akhir pembuktian cinta mereka.

Ruth disebut-sebut mengidap penyakit langkah dan sadar bahwa dirinya tak akan sembuh. Di saat-saat berat ini, Harold mengidap sakit parah dan meninggal. Harold meninggal pada pukul 07:30 dan Ruth pun menyusul meninggal pada hari yang sama pada pukul 18:30.

Kisah Pasangan yang Menikah setelah terpisah bertahun-tahun

Pasti Anda kaget dengan kisah cinta yang satu ini. Kisahnya hampir sama seperti di film-film. Dikisahkan Steve Smith dan Carmen Ruiz-Perez yang berumur 42 tahun akhirnya menikah pada tahun 2009 silam setelah terpisah selama 16 tahun.

Mereka berdua saling mencintai saat umurnya masih menginjak 20an. Mereka pun terpisah karena Steve harus mengikuti pertukaran pelajar ke London. Saat di London, pria ini mengirim surat cinta yang berisi ajakan menikah pada gadis pujaannya ini. Tak disangka, surat tersebut jatuh ke perapian dan baru ditemukan Carmen 16 tahun setelah surat itu dikirim.

Dengan gemetar dan perasaan berdebar, ia menghubungi Steve. Ia takut kalau-kalau Steve sudah menikah dengan wanita lain. Jodoh tak lari ke mana, selama bertahun-tahun itu pula, Steve ternyata juga menanti Carmen. Akhirnya mereka berdua menikah dan hidup bahagia.

Kisah Suami Istri Mengenakan pakaian kembar selama 35 tahun

Adalah Donald Featherstone, seorang seniman yang terkenal berkat karyanya yang berbentuk ornamen flaming pink dari plastik. Orang-orang pun mengenal dia sebagai pasangan yang kompak dengan istrinya, Nancy. Selama 35 tahun terakhir, mereka selalu mengenakan pakaian kembar ke mana-mana mereka pergi.

Kisah Persahabatan “Menggendong sahabat ke sekolah selama 8 tahun”

Karena cinta tak hanya tentang pasangan, sebuah kisah tentang persahabatan pun bisa menggetarkan hati Anda Ladies. Di Hebei, Cina, seorang remaja berusia 16 tahun bernama Lui Shi Ching menggendong temannya di punggung selama 8 tahun terakhir saat berangkat ke sekolah. Temannya, Lu Shao, memiliki kelainan bawaan yang membuatnya sulit untuk berjalan.

Delapan tahun ini, meskipun saat hari hujan, Lui Shi Ching yang lebih muda dari Lu Shao pun setia menggendong sahabatnya ini. Tak hanya ke sekolah, ke toilet pun Lui Shing tak segan menggendong Lu Shao. Lui Shing melakukannya dengan ikhlas, bahkan orang tuanya pun baru tahu anaknya berhati mulia setelah 4 tahun belakangan.

loading...

Bacaan Terkait: