Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Kumpulan Legenda Vampir Paling Menyeramkan di Dunia

Kategori Dunia: Misteri, TrueStory

Legenda Vampir Paling Menyeramkan di Dunia. Vampir adalah jenis makhluk mengerikan dengan taring yang panjang, yang biasanya digunakan untuk menghisap darah dari makhluk hidup lain, seperti hewan atau manusia.

Selama ini kita hanya melihat sosok vampir ini hanya di film saja, bahkan ada yang membuatnya menjadi film vampir berbumbu romantis yang tak lagi menyeramkan karena novel besutan Stephenie Meyer, Twilight.

Tetapi, di beberapa daerah, vampir ini adalah makhluk legenda yang kabarnya nyata, bukan isapan jempol atau cerita belaka. Inilah beberapa vampir yang kabarnya pernah menampakkan diri, seperti dikutip dari Boldsky.

--

Vampir Callicantzaro

Adalah sosok vampir yang dianggap paling menyeramkan. Konon, ia adalah setan penghisap darah paling kejam yang hanya akan muncul ke dunia selama 12 malam saat malam Natal tiba.

Fakta paling menyeramkan dari Callicantzaro ini, ia akan menghisap seluruh darah di dalam tubuh manusia sampai tetes terakhir. Bahkan katanya ia juga akan memakan nyawanya. Ada juga yang mengatakan kalau makhluk legenda Yunani ini terlahir dalam wujud bayi dan tiba-tiba berubah menjadi setan dan memakan manusia.

Vampir Penanggalan

Makhluk vampir wanita ini juga salah satu vampir terseram di dunia. Penanggalan berwujud seperti wanita di siang hari dan beraktivitas seperti biasa sehingga tidak menimbulkan kecurigaan pada orang-orang di sekitarnya.

Tetapi di malam hari, kepalanya akan terbang meninggalkan tubuhnya untuk menghisap darah korbannya. Di malam hari wujudnya sangat seram, hanya kepala dan organ tubuhnya saja yang melayang-layang.

Di Indonesia sendiri, makhluk ini sering disebut dengan nama kuyang. Sedangkan di Malaysia disebut dengan Penanggalan.

Vampir Brahmaparusha

Asalnya dari India, makhluk menyeramkan ini juga salah satu jenis vampir yang paling seram di dunia. Ia tak hanya menghisap darah manusia, tetapi ia juga akan mengambil otak dan usus manusia.

Usus tersebut sebelum dimakan akan dijadikan turban di kepalanya dan dipakai menakut-nakuti manusia lain. Otaknya kemudian dimakan dan seluru h darah di tubuhnya dikuras sampai habis. Kabarnya Brahmaparusha tidak pernah muncul sendirian, mereka muncul dalam jumlah yang banyak dan akan menari mengelilingi korban yang telah dibantainya.

Boleh percaya boleh tidak nih soal vampir di atas. Tetapi yang paling penting, iman Anda akan Tuhan mengalahkan segala makhluk yang jahat.

loading...

Bacaan Terkait: