Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Lagi-lagi, Siswi SMP Diperkosa Rame-rame setelah Dicekoki Miras

Kategori Dunia: Nasional

Siswi SMP Diperkosa Rame-rame setelah Dicekoki Miras. Siswi SMP di Balaraja berinisial SN (14) diperkosa empat orang teman sebaya setelah dicekoki minuman keras. peristiwa ini menuai banyak kecaman. Salah satunya dari Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang Memed Chumaedi.

Dirinya mendesak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus yang menimpa SN, siswi SMP Balaraja tersebut. Apalagi empat pelaku itu teman sebaya SN dan masih ABG. Tapi mereka sudah tahu mencekoki dengan minuman keras kemudian memperkosa.

“Kasus ini jangan dibiarkan, pelakunya harus ditindak sesuai hukum,” ujar Memed Chumaedi, Minggu (24/11/2013).

--

Menurut Memed, tak menutup kemungkinan kasus pemaksaan dengan meminumkan miras dan perbuatan asusila serupa juga menimpa pelajar lainnya.

“Kontrol dari orang tua, guru dan Kepala Sekolah, umumnya Dinas Pendidikan sangat diperlukan. Sebab ini mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang,” sesalnya.

Semestinya, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang memberikan pembinaan dengan program yang handal. Sebab, selama ini hanya sebatas program motivasi yang berbentuk seremonial.

“Padahal pendidikan karakter dan mental siswa perlu dilakukan, tak cukup hanya memberikan motivasi belaka,” ketusnya.

Dia berharap, penegak hukum dari Polresta Tangerang untuk bertindak tegas. “Agar menjadi efek jera terhadap yang serupa, sebab, pelakunya sudah merenggut kehormatan siswi dengan cara yang sadis,” katanya.

Sementara, Kanit PPA Polresta Tangerang AKP Mukmin menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan pemanggilan terhadap pelaku.

“Pihak kepolisian tidak akan menutup-nutupi kasus ini. Pasti akan ditindaklanjuti sesuai dengan Undang Undang yang ada,” tandas AKP Mukmin.

loading...

Bacaan Terkait: