Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Laris Manis “Lagu Manisnya Negeriku” Karya Pujiono Peserta Audisi Indonesia Idol 2014

Kategori Dunia: Musik, Nasional

Powered by: id.neuvoo.com

Lagu “Manisnya Negerik”u Karya Pujiono Peserta Audisi Indonesia Idol 2014 (Laris Manis). Lagu ‘Manisnya Negeriku’ milik Pujiono peserta audisi Indonesian Idol makin sering diperdengarkan di stasiun televisi. Nada yang sederhana ala pengamen jalanan, dirasa cocok bagi kuping masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, pada lirik lagu itu pun mempunyai spirit kebangsaan yang kuat. Membuat kita sadar bahwa bangsa Indonesia yang besar ini harus dijaga.

Seperti pada bait di refrain ini, ‘Indonesia negara kita tercinta, kita semua wajib menjaganya. Jangan sampai kita terpecah belah oleh pihak lainnya’.

Lirik tersebut dianggap cerminan situasi bangsa saat ini. Apalagi menjelang Pemilu dikhawatirkan bakal banyak terjadi konflik di negeri ini.

Ketika audisi, Pujiono merupakan salah seorang peserta yang mendapat kesempatan membawakan satu lagu penuh. Bahkan para juri, Ahmad Dhani, Tantri dan Anang Hermansyah pun sukses dibuat terkesima.

Sayangnya, pria asal Cilacap ini tidak melaju ke babak selanjutnya. Namun bukan berarti ia gagal total. Lagu ‘Manisnya Negeriku’ yang dinyanyikan menjadi buah bibir di mana-mana.

Hebatnya, lagu ini juga mampu menggegerkan situs Youtube. Diunggah oleh akun resmi Indonesian Idol pada 24 Januari lalu, video ini bahkan telah diputar hingga tembus 1,7 juta kali.

Pujiono kini pun sering mondar-mandir muncul di layar kaca untuk menjadi bintang tamu. Ibaratnya, dia sedang menjadi bintang dadakan.

Walaupun begitu, dengan kesederhanaannya dia sudah memberikan suguhan musik yang menarik bagi masyarakat Indonesia. Musik yang menggambarkan bagaimana seharusnya bangsa ini bersikap.

loading...

Bacaan Terkait: