loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Mahasiswa Sebar Foto Bugil Mantan di Instagram Lantaran Sakit Hati

Kategori Dunia: Nasional

Mahasiswa Sebar Foto Bugil Mantan di Instagram Lantaran Sakit Hati. Berdalih sakit hati diputus cinta, Alan Ralidin Putra (23), nekat menyebar foto-foto bugil mantan pacarnya berinisial HP (23) ke jejaring sosial Instagram. Pelaku yang berstatus sebagai mahasiswa di Palembang itu akhirnya meringkuk di sel tahanan karena dilaporkan korban. Kepada petugas, tersangka yang tinggal di Jalan Komplek YKP 1, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, itu mengaku foto-foto tersebut diupload di akun pribadinya pertengahan September 2015 lalu dengan pengikut 85 akun dan 747 mengikuti.

Dikatakan, dia menyebar foto bugil korban karena sakit hati diputus cinta pada empat bulan lalu setelah berpacaran dengan korban dua tahun lebih. Hubungan mereka berakhir lantaran tersangka diketahui selingkuh.

“Saya kesal pak, sakit hati diputus sama dia (korban). Saya sebar saja empat frame foto bugilnya ke Instagram saya,” ungkap tersangka Alan di Mapolresta Palembang, Minggu (27/9).

Tersangka mengatakan, dia dan korban sempat berkomunikasi melalui jejaring sosial chat Line terkait foto bugil tersebut. Tersangka mengakui dirinya yang menyebarkannya.

“Foto-foto itu diambil waktu kami berhubungan badan di rumahnya (korban). Kami memang sering begituan (mesum) waktu rumah sepi,” kata dia.

Sebelum menyebar foto bugil mantan pacarnya ke Instagram, Alan Ralidin Putra (23), pernah meminta agar dilayani berhubungan badan untuk terakhir kalinya. Mahasiswa di perguruan tinggi swasta di Palembang itu juga memeras sejumlah uang kepada korban.

Kepada petugas, tersangka Alan mengaku terpaksa mengancam akan menyebar foto bugil mantan pacarnya itu lantaran kesal cintanya diputus sepihak. Ancaman itu berulang kali disampaikan kepada korban namun tidak ada jawaban.

Setelah foto tersebut menyebar, korban baru lah menuruti permintaan tersangka. Mereka bertemu di salah satu hotel di kawasan Jalan Basuki Rahmat Palembang, Jumat (25/9) malam.

Begitu bertemu, tersangka memaksa korban untuk menginap di hotel itu dan melayani napsunya selama satu minggu. Tak hanya itu, tersangka juga memeras korban sebesar Rp 3 juta sebagai biaya menginap di hotel. Takut nyawanya terancam, korban pun bersedia menyerahkan uang itu, namun hanya Rp 500 ribu.

“Saya minta berhubungan badan seminggu penuh di hotel itu. Itu permintaan saya terakhir, agar fotonya dihapus,” kata dia.

“Belum ngapa-ngapain di kamar, saya ditangkap polisi sama keluarganya,” sambungnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede mengungkapkan, tersangka ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jalan Basuki Rahmat Palembang, Sabtu (26/9) malam. Dari tersangka diamankan satu unit laptop, flasdisk, dua unit ponsel milik korban dan uang tunai Rp 500 ribu.

“Modusnya tersangka sakit hati karena diputus cinta oleh korban. Tersangka kita kenakan Undang-undang ITE Pasal 27 huruf 1 dan Pasal 4 Jo pasal 45 ayat 1 Tahun 2008 dengan ancaman hukuman enam tahun penjara,” pungkasnya.

loading...

Bacaan Terkait: