Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Majalah Fortune “Jokowi Masuk 50 Pemimpin Hebat di Dunia, Kalahkan Obama”

Kategori Dunia: Nasional

Jokowi Masuk Daftar Pemimpin Hebat Dunia Versi Majalah Fortune. Majalah Fortune merilis nama pemimpin hebat dunia. Gubernur DKI Jakarta masuk dalam 50 pemimpin hebat dunia. Jokowi adalah satu-satunya pemimpin dari Indonesia yang masuk dalam list majalah beken dunia itu. List tersebut dikeluarkan 20 Maret lalu. Jokowi menduduki peringkat ke-37.

“Di tahun 2005, seorang eksportir furniture dipilih sebagai wali kota Solo. Sebuah kota di Indonesia yang dihuni 500.000 orang. Jokowi, begitu dia disapa, menata kota itu dan melawan korupsi.” Demikian editor majalah tersebut menggambarkan sosok Jokowi.

Jokowi juga mengobrak-abrik birokrasi yang lambat. Dia kemudian dipilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Kini, Jokowi adalah kandidat favorit untuk pemilihan presiden Juli 2014 mendatang.” (Baca juga: Jokowi Siap Jadi Calon Presiden)

Berikut peringkat 10 besar dalam list tersebut.

  1. Paus Fransiskus
  2. Kanselir Jerman Angela Merkel
  3. CEO Ford Motor Co. Alan Mulally
  4. CEO Berkshire Hathaway Warren Buffett
  5. Mantan Presiden AS Bill Clinton
  6. Tokoh demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi
  7. Komandan tentara AS di Afganitsan Jenderal Joe Dunford
  8. Penyanyi grup band U2 Bono
  9. Pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama
  10. CEO Amazon.com Jeff Bezos

Jokowi Kalahkan Obama

Presiden Amerika Serikat Barack Obama gagal masuk dalam daftar 50 pemimpin terhebat dunia. Majalah Fortune menilai Obama kalah bersaing dengan para tokoh lainnya.

“Presiden Obama tidak dikeluarkan dari list pemimpin terhebat. Tapi dia gagal masuk kriteria Fortune tahun ini jika dibandingkan dengan para pemimpin dari berbagai negara yang menunjukkan sejarah panjang kepemimpinan,” demikian pernyataan majalah Fortune. (Baca juga: Mengintip Harta Kekayaan Jokowi)

Belum ada komentar dari Obama atau Gedung Putih mengenai hal ini. Uniknya Kantor Berita Inggris BBC pernah menyebut Jokowi sebagai Obama dari Jakarta.

“Mr Widodo adalah politikus yang bersih. Seorang pemimpin yang mendengarkan keluhan masyarakat. Dia kerap disamakan dengan Presiden AS Barack Obama , bukan karena perawakannya yang sama-sama tinggi dan langsing. tetapi karena empatinya pada masyarakat.”

“Saya bukan Obama . Saya cuma orang yang sederhana,” kata Jokowi sambil tertawa saat mendengar hal itu dulu.

loading...

Bacaan Terkait: