Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Malam Lailatul Qadar, Rusia Gelar Pameran Seratus Al-Quran Langka

Kategori Dunia: Gema Ramadhan

Malam Lailatul Qadar, Rusia Gelar Pameran Seratus Al-Quran Langka. Selama bulan suci Ramadan perpustakaan ilmiah Ural State Mining University (UGGU) di Yekaterinburg, Rusia membuka pameran bertajuk rahasia kitab suci.

Pameran itu bertujuan menghormati bulan suci Ramadan yang merupakan bulan diturunkannya Al-Quran.

Dalam pameran ini akan ditampilkan sekitar seratus Al-Quran dari seluruh dunia, termasuk salinan Al-Quran langka dari masa pemerintahan Kaisar Rusia, Alexander (1801-1825). Kitab itu adalah salinan Al-Quran yang dicetak pertama kali dan dikeluarkan oleh Muslim Tatar.

Pameran tersebut juga menampilkan salinan langka dari Al-Quran yang dikumpulkan oleh para guru dari Departemen Teologi UGGU.

Sementara untuk meramaikan acara itu, perpustakaan UGGU akan memperdengarkan bacaan ayat Al-Quran yang dibaca oleh para pelantun terpilih. Tak ketinggalan, pameran itu juga menampilkan kepiawaian para ahli kaligrafi dalam menulis ayat-ayat Al-Quran.

Acara yang dibuka pada 12 Juli lalu ini digelar di ruang aula perpustakaan dan akan dimulai setiap pukul 12.00. Pameran ini akan berlangsung 2 minggu hingga akhir bulan suci Ramadan. (Source: Merdeka.com)

loading...

Bacaan Terkait: